Kodam I BB :Prajurit TNI Terlibat Narkoba, Pecat!

"Jangan main-main dengan narkotika, kalau ada anggota TNI yang terlibat narkotika tidak ada istilah rehabilitasi"
Penyuluhan Anti Narkoba di Kodim 0305 Pasaman (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Kasi Dukungan Hukum Kodam I Bukit Barisan Mayor CHK MJ Sembiring menyatakan prajurit TNI yang terlibat narkotika akan dipecat. Tidak ada istilah rehabilitasi bagi prajurit yang terlibat narkotika.

"Jangan main-main dengan narkotika, kalau ada anggota TNI yang terlibat narkotika tidak ada istilah rehabilitasi, tapi langsung dipecat saja. Sudah banyak buktinya, prajurit yang dipecat oleh pimpinan," katanya pada KLIKPOSITIF, Senin 14 November 2016 usai memberikan penyuluhan hukum kepada 150 orang prajurit, ibu Persit dan PNS Kodim 0305 Pasaman.

Menurutnya, jika anggota TNI sudah terlibat narkoba, tentu saja membahayakan bagi ketahanan dan kesatuan bangsa, karena bahaya narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan.

"Narkotika itu sangat berbahaya, tidak ada untungnya bagi pemakai, justru malah banyak ruginya bagi kesehatan dan merusak generasi muda kita. Mari kita perangi dan hindari narkotika agar negara ini bebas bahaya narkotika, karena pemerintah juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk perang melawan narkoba," sebutnya kemudian.

Sementara itu, Dandim 0305 Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito menyebut sebanyak 150 orang anggota Kodim 0305 Pasaman beserta ibu Persit dan pegawai Kodim yang mengikuti penyuluhan hukum dan bahaya narkotika. Kegiatan penyuluhan hukum tersebut di selenggarakan oleh Kodam I Bukit Barisan, di Aula Makodim Pasaman.

Kegiatan ini sebutnya untuk meningkatkan pengetahuan bagi anggota Kodim dan Persit, sehingga personil Kodim baik militer dan Persit menjadi tahu dan mengerti tentang hukum, apalagi tentang penyalahgunaan narkoba dimana merupakan salah satu pelanggaran berat.

"Kita tegaskan kepada seluruh anggota Kodim 0305 Pasaman jangan pernah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar. Untuk itu, maka berbagai kegiatan ... Baca halaman selanjutnya