Raih Penghargaan Bergengsi, Ali Yusuf Apresiasi LPSE Sawahlunto

"Sebagai bentuk reward, pihaknya telah meningkatkan insentif bagi tim LPSE Sawahlunto sejak tahun 2015"
Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf menerima reward. (KLIKPOSITIF)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Walikota Sawahlunto Ali Yusuf memberikan apresiasi terhadap seluruh tim pengelola LPSE Sawahlunto terkait penghargaan National Procurement Award 2016 yang diterima lembaga pengadaan barang dan jasa tersebut.

Hal ini disampaikan Ali Yusuf dalam perbincangan dengan redaksi KLIKPOSITIF. Menurutnya, prestasi ini dicapai dengan kerja keras seluruh instansi terkait di lingkungan Pemko Sawahlunto. "Saya sangat mengapresiasi prestasi ini, semua tidak lepas dari kerja keras tim dan dukungan seluruh instansi terkait di kota Sawahlunto," kata Ali Yusuf.

Di mata Ali, penghargaan bukan menjadi target utama, karena sasaran yang ingin dicapai adalah bagaimana seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di LPSE dan melaksanakan semua regulasi yang ada. Penghargaan ini telah membuktikan bahwa ASN di lingkungan pemerintahannya tidak menyimpang dari aturan yang telah ditetapkan.

Untuk mencapai itu semua, pihaknya mengaku mengadakan pertemuan secara rutin setiap minggu dengan semua pimpinan lembaga termasuk SKPD terkait, untuk mengevaluasi kinerja dan pencapaian daerah setiap minggunya. Transparansi menjadi salah satu agenda yang selalu ditekankan dalam pertemuan.

"Dalam setiap pertemuan, saya selalu menekankan kepada semua ASN, khususnya pengelola LPSE. Mereka hanya melaksanakan aturan, jadi jangan pernah melanggar aturan itu, karena NKRI menjadi harga mati,” tegasnya.

Untuk mencapai sasaran tersebut, pihaknya juga memberlakukan reward dan punishment. Sebagai bentuk reward, pihaknya telah meningkatkan insentif bagi tim LPSE Sawahlunto sejak tahun 2015. Sesuai dengan arahan wakil menteri PU dalam Rakernas LPSE 2016 kemarin, pihaknya juga akan mempertimbangkan untuk mengevaluasi sistem insentif tersebut.

Sebaliknya, pihaknya juga telah menyiapkan sistem punishment buat mereka yang melakukan penyimpangan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Kami akan berikan sanksi mulai dari surat ... Baca halaman selanjutnya