Maksimalkan Potensi Kader, PKK Kota Solok Gelar Jambore

Bersemangat, Kader PKK Kota Solok unjuk kebolehan didepan tim penilai
Bersemangat, Kader PKK Kota Solok unjuk kebolehan didepan tim penilai (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF - Memantapkan 10 program pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), PKK Kota Solok kembali menggelar jambore kader berprestasi tahun 2020. Jambore dilaksanakan selama dua hari dari 16-17 Maret 2020 di Terminal Bareh Solok .

Wali Kota (Wako) Solok , Zul Elfian mengatakan, Jambore kader PKK berprestasi menjadi media untuk silahturahmi dan berbagi sesama kader dan pengurus untuk memaksimalkan pelaksanaan program PKK di Kota Solok .

baca juga: Pemko Solok Bagikan Sembako Bagi Relawan

"Kader PKK yang tangguh dan ulet sangat menentukan jalan atau tidaknya program PKK yang dilakukan di kota Solok dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," sebut Zul Elfian, Senin (16/3/2020).

Menyikapi ancaman penyebaran virus Corona (Covid-19) di Sumatra Barat dan wilayah kota Solok , Wali Kota memutuskan untuk pelaksanaan jambore PKK hanya selama dua hari dari tiga hari direncanakan.

baca juga: Tenggelam di Embung, Seorang Pelajar Solok Meninggal Dunia

Seluruh rangkaian kegiatan Jambore dipadatkan sehingga bisa lebih cepat selesai. Zul Elfian mengajak seluruh kader PKK untuk menjaga kesehatan dan membantu mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penularan virus Corona.

"Jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, baik diri maupun lingkungan. Tentunya, kita harus terus mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa," pesan Zul Elfian.

baca juga: Tagana Kota Solok Kembangkan Budikdamber, Alternatif Usaha di Tengah Wabah Corona

Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can mengatakan, semakin kedepan peran PKK semakin besar, terutama dalam mewujudkan keluarga yang tangguh dan berkualitas. Tantangan ini berada di pundak pengurus dan kader.

"Kader merupakan ujung tombak dalam menjalankan 10 program pokok PKK. Lahirkan ide dan inovasi untuk mengatasi berbagai persoalan keluarga di kota Solok , Pemerintah dan DPRD akan sangat mendukung program PKK," sebutnya.

baca juga: Kota Solok Gelar Kompetisi Inovasi New Normal, Hadiahnya Puluhan Juta

Disisi lain, Ketua TP PKK Kota Solok , Jambore kader PKK berprestasi yamg dilakukan merupakan bentuk upaya dalam memotivasi dan meningkatkan kualitas kader dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya, sukses atau gagalnya pelaksanaan program PKK di kota Solok sangat dipengaruhi oleh kinerja kader. Untuk itu, kota Solok harus memiliki kader yang cakap, tangguh, terampil dan berdedikasi tinggi.

Dari hasil jambore, nantinya akan dipilih kader terbaik yang akan menjadi wakil kota Solok di Jambore tingkat provinsi. Jambore juga semakin meriah dengan adanya doorprize dua unit sepeda dari ketua DPRD dan Ketua Baznas kota Solok .

[Syafriadi]

Editor: Khadijah