96 CPNS Kota Solok Terima SK Pengangkatan

Wako Solok Zul Elfian menyerahkan SK pengangkatan PNS Kota Solok
Wako Solok Zul Elfian menyerahkan SK pengangkatan PNS Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wali Kota (Wako) Solok , Zul Elfian mengambil sumpah pegawai bagi 96 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru diangkat di lingkungan Pemerintah Kota Solok , Kamis (20/2/2020) di Balai Kota Solok .

PNS yang dilantik berasal dari penerimaan formasi tahun 2018 sebanyak 92 orang yang terdiri dari 18 orang golongan II dan 74 orang golongan III, ditambah dengan PNS formasi 2017 sebanyak 4 orang.

Menurut Zul Elfian, pengangkatan Formasi PNS yang dilakukan merupakan kebijakan pemerintah setelah adanya moratorium penerimaan CPNS selama 4 tahun. Hal itu merupakan upaya untuk menutupi kekurangan formasi yang ada.

Baca Juga

"Ananda semua merupakan orang-orang terpilih dari sekian ribu yang ikut seleksi. Patut disyukuri karena semuanya tidak lepas dari izin Allah SWT," sebut Zul Elfian memberikan motivasi.

Dikatakannya, jabatan dan pekerjaan sebagai PNS merupakan sebuah tantangan yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Ada aturan dan norma-norma yang mesti dipatuhi sebagai abdi negara.

Zul Elfian mengingatkan seluruh PNS yang diambil sumpahnya untuk bisa menjalankan tugas dengan baik. Sumpah yang telah diucapkan merupakan bukti kesanggupan untuk mematuhi aturan yang ada.

"Saya ingatkan, semua PNS untuk tetap menjaga sumpah yang telah diucapkan, termasuk yang sudah lama menjadi PNS. Pembocoran rahasia negara dan rahasia jabatan merupakan salah satu pelanggaran terhadap sumpah/janji yang telah diucapkan," tegasnya.

Pihaknya meminta seluruh PNS yang telah diambil sumpahnya untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di instansi penempatan. Munculkan suasana kerja yang penuh semangat dan dedikasi untuk kemajuan daerah.

Terutama yang berada di organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, berikan pelayanan terbaik. Seluruh aparatur harus mendukung visi dan misi serta program yang dilakukan pemerintah daerah.

"Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jadilah PNS yang melayani dan menjadi tauladan, jangan sampai ada PNS yang berbuat diluar norma dan aturan yang berlaku," tutupnya.

[Syafriadi]

Baca Juga

Editor: Khadijah