Rakor, Wako Solok: Tuntaskan Masalah yang Menghambat Program

Wako Solok, Zul Elfian memimpin Rapat Koordinasi bersama OPD di Balai kota Solok
Wako Solok, Zul Elfian memimpin Rapat Koordinasi bersama OPD di Balai kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF - Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyelesaikan persoalan-persoalan yang menghambat jalannya program yang dilakukan pemerintah daerah.

Menurutnya, jika dibiarkan saja, maka persoalan yang ada akan mengganggu berjalannya program dan bermuara pada kerugian terhadap masyarakat dan daerah. Untuk itu, perlu sikap proaktif masing-masing dinas untuk mengatasinya.

"Saya minta kita semua proaktif dalam menyikapi setiap persoalan yang muncul, dan tentunya dalam mencarikan solusi berpegang pada aturan-aturan yang ada," sebut Zul Elfian Rapat koordinasi lintas OPD di Balai Kota Solok , Selasa (11/2/2020).

Baca Juga

Dikatakannya, banyak pembangunan di kota Solok yang telah rampung dibangun, namun belum maksimal dalam pemanfaatannya. Komunikasi dan koordinasi sangat perlu ditingkatkan.

"Kembali perhatikan kegiatan maupun persoalan-persoalan yang menjadi tugas pokok dan fungsi, banyak pekerjaan yang telah selesai, segera manfaatkan. Koordinasi lintas OPD," tegasnya.

Wako juga meminta OPD untuk bekerja maksimal dan mengenyampingkan ego sektoral karena akan menghalangi program yang dilakukan, apalagi banyak kegiatan dan pembanguan yang melibatkan lintas OPD.

Dirinya meminta seluruh aparatur, terutama pimpinan OPD untuk bekerja sepenuh hati, apalagi terkait soal kepentingan masyarakat banyak. Pimpinan OPD harus bisa memberikan contoh bagi aparatur yang ada dibawah jajarannya.

"Perlu diingat, pimpinan OPD merupakan 'Walikota' di instansi yang dipimpin, bertindaklah dengan baik terutama dalam pembinaan seluruh aparatur yang ada, berikan pembinaan," harapnya.

Zul Elfian menegaskan, akan memberikan backup terhadap persoalan yang dihadapi pimpinan OPD. Kewenangan pengelolaan aparatur dan program berada di tangan pimpinan OPD.

"Perlu saya tegaskan, kami (Wako dan Wawako) tidak akan membela aparatur yang tidak patuh terhadap pimpinannya, tolong BKPSDM sampaikan bila ada pimpinan OPD yang mengeluhkan hal tersebut," tutupnya.

[Syafriadi]

Baca Juga

Editor: Khadijah