Rampung Dibangun, Masjid At-Taqwa SMPN 3 Diresmikan Wawako Solok

Wawako Solok, Reinier menandatangani prasasti Masjid At-Taqwa
Wawako Solok, Reinier menandatangani prasasti Masjid At-Taqwa (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Impian SMP Negeri 3 kota Solok untuk memiliki sarana ibadah yang representatif terwujud. Masjid yang diberi nama At-Taqwa tersebut menjadi Masjid/Musala ke 57 yang ada di kota Solok.

Peresmian bangunan Masjid yang ada di komplek SMP N 3 kota Solok itu dilakukan Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier, Jum'at (24/1/2020). Pembukaan selubung plank merek Masjid menandakan pemanfaatan Masjid pasca rampung dibangun beberapa waktu lalu.

Suasana peresmian semakin lengkap dengan hadirnya ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, perwakilan yayasan Darianis Yatim Rusdi Saleh, pimpinan OPD serta warga SMP NEGERI 3 Kota Solok.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Reinier sangat mengapresiasi yayasan Darianis Yatim yang peduli dengan pembangunan sarana ibadah di wilayah kota Solok. Berbagai Masjid dan Musala sudah dibangun dan diperbaiki oleh yayasan Darianis Yatim.

"Apa yang dilakukan yayasan Darianis Yatim sangat sejalan dengan semangat pemerintah kota Solok dalam pembangunan keagamaan. Sarana dan prasarana Masjid dan Musala semakin lengkap," sebut Reinier.

Program yang dilakukan oleh Yayasan Darianis Yatim sangat membantu pemerintah kota Solok. Sarana Masjid yang paripurna diharapkan semakin memancing semangat masyarakat untuk lebih mensyiarkan agama Islam.

"Manfaatkan sarana ibadah yang telah ada untuk kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya. Mari kita pelihara dan jaga dengan baik, sehingga Masjid yang sangat indah ini tetap nyaman," sebut Reinier.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can. Menurutnya, keberadaan yayasan Darianis Yatim membawa manfaat besar di kota Solok. Banyak Masjid yang telah dibangun dan diperbaiki baik dilingkungan masyarakat, rumah sakit dan sekolah.

"Pada saat ini, pembinaan akhlak bagi generasi muda terutama pelajar harus dilakukan secara berkesinambungan. Mari Dldekatkan kehidupan generasi muda kota Solok dengan Masjid dan Musala," sebut Yutris Can.

Perwakilan yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh mengatakan, yayasan Darianis Yatim berdiri sejak 2011 silam. Masjid At-Taqwa merupakan masjid ke-20 yang telah didirikan yayasan di wilayah kota dan kabupaten Solok.

"Pembanguan sarana ibadah yang dilakukan Yayasan, semata-mata sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian putra Kota Solok untuk mensyiarkan kegiatan keagamaan di wilayah Solok," terangnya.

Kepala SMP Negeri 3 Kota Solok Marzaledi Kamra menjelaskan, Pembangunan Masjid At Taqwa ini awalnya diprakarsai oleh para alumni SMP Negeri 3 Kota Solok, dan dalam pelaksanaannya dibantu yayasan Darianis Yatim.

"Masjid At Taqwa akan dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan seperti sholat 5 waktu, dan kegiatan tahfiz Al Quran. Masjid tidak hanya bagi warga sekolah, namun juga masyarakat umum," sebutnya.

[Syafriadi]

Editor: Khadijah