Ratusan Ibu Hamil di Solsel Dapat Makanan Tambahan Pendamping Bergizi

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Khairunas Serahkan bantuan makanan tambahan bagi Ibu hamil di Solsel, didampingi Anghota DPR RI Darul Siska dan anggota DPRD Solsel Zigo Rolanda.
Anggota DPRD Provinsi Sumbar Khairunas Serahkan bantuan makanan tambahan bagi Ibu hamil di Solsel, didampingi Anghota DPR RI Darul Siska dan anggota DPRD Solsel Zigo Rolanda. (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL, KLIKPOSITIF - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar Darul Siska serahkan bantuan makanan tambahan pendamping bagi 100 ibu hamil di Puskesmas Lubuk Gadang Solok Selatan (Solsel), Sabtu, 18 Januari 2020.

Darul siska mengatakan bantuan makanan tambahan bagi Ibu hamil merupakan upaya pemerintah dalam menyejahterakan rakyat dengan peningkatan Sumber daya manusia (SDM).

"Jika Ibu hamil memakan makanan yang sehat bergizi, melalui hal itu diharapkan akan lahir anak yang sehat dan cerdas," katanya.

Baca Juga

Menurutnya, Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dengan mengonsumsi makanan ya ng sehat dan bergizi akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang unggul.

Bupati Solok Selatan diwakili Kepala Dinas Kesehatan Novirman mengungkapkan jumlah penduduk daerah itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) berjumlah 180 ribu jiwa.

Dia menjelaskan 2,3 persen dari jumlah penduduk tersebut katanya, ibu hamil, dan yang bersalin 2,2 persen, serta telah melahirkan bayi 2,1 persennya.

"Dengan demikian pertumbuhan penduduk sebanyak 3.780 jiwa per tahun", ujarnya.

Ia melanjutkan Bantuan makanan tambahan tersebut sangat penting guna memenuhi kebutuhan ibu hamil akan gizi.

"Terima kasih kepada Bapak Darul Siska yang telah memperhatikan Ibu hamil dan Bayi di daerah ini," katanya.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan Darul Siska sangat peduli terhadap dapilnya.

Ia melanjutkan, setiap orang memang menginginkan anak mereka pintar sehingga memiliki kehidupan dan kemampuan yang lebih baik dari orang tuanya.

"Ini bentuk perhatian dari pemerintah dengan menyediakan makanan bergizi baik untuk ibu hamil maupun bayi, agar nantinya lahir SDM berkualitas" katanya.

Pengelola Program Kesehatan Ibu dan Anak Puskesmas Lubuk Gadang Fifi Maryoni mengungkapkan saat ini di wilayah kerjanya terdapat 800 orang ibu hamil.

"Saat ini, Ibu hamil yang hadir a pda kegiatan ini hanya 100 orang perwakilan dari beberapa jorong, kalau bisa semua ibu hamil di wilayah kerja kami mendapatkan bantuan makanan ," harapnya.

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Khairunas, Anggota DPRD Solok Selatan Afrizal Chandra,Roni Ismaji dan Syafril ketiganya dari Fraksi Golkar. [Kaka]

Editor: Khadijah