Letkol ARM Reno Triambodo Jabat Dandim 0309/Solok

Wako Solok Zul Elfian dan Wawako Reinier berdiskusi dengan Danrem 032/Wirabraja dan Dandim 0309/Solok
Wako Solok Zul Elfian dan Wawako Reinier berdiskusi dengan Danrem 032/Wirabraja dan Dandim 0309/Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Letkol ARM Reno Triambodo resmi menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok menggantikan Letkol ARH Priyo Iswahyudi. Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Kodim 0309/Solok, Rabu (15/1/2020).

Serah terima jabatan langsung dipimpin Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Suasana Sertijab berlangsung khidmat dan diikuti segenap personil Kodim 0309/Solok dan perwakilan Kodim se-Sumatra Barat.

Suasana Sertijab semakin lengkap dengan hadirnya Wali Kota Solok, H. Zul Elfian, Wakil Wali Kota Solok, Reinier, Ketua DPRD Yutris Can, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Forkopimda Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Solok Selatan.

Baca Juga

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arif mengatakan, pergeseran jabatan dalam tubuh TNI merupakan hal yang lumrah. Hal tersebut merupakan bentuk penyegaran dan pengembangan karir prajurit.

"Pergeseran pejabat merupakan hal yang sering terjadi dalam Instansi TNI, selain bentuk penyegaran juga untuk peningkatan karir prajurit," sebut Brigjen TNI Kunto Arif.

Danrem 032/Wirabraja juga meminta Dandim 0309/Solok yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Lanjutkan program-program yang sudah berjalan baik sebelumnya.

Dalam momentum pisah sambut, Walikota (Wako) Solok Zul Elfian mengucapkan selamat bertugas bagi Dandim 0309/Solok yang Baru, Letkol ARM Reno Triambodo. Banyak program yang bisa dikerjasamakan antara Pemko dan Kodim 0309/Solok.

Zul Elfian menegaskan, Pemerintah kota Solok siap untuk mendukung berjalannya tugas dan fungsi TNI khususnya Kodim 0309/Solok yang bermarkas di Kota Solok. Sinergi antara pemerintah daerah dan Kodim sangat dibutuhkan.

"Selamat datang dan selamat bertugas untuk Dandim 0308/Solok yang baru, mari kita bersinergi untuk membangun daerah sesuai dengan tugas dan fungsi yang ada," sebut Zul Elfian.

Terhadap pejabat lama, Wali Kota Solok juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya khususnya untuk kota Solok. Banyak kemajuan dan terobosan yang telah dilakukan dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Selamat bertugas di tempat baru, semoga seluruh pengabdian yang telah dilakukan di kota Solok menjadi amal dan akan selalu dikenang oleh masyarakat kota Solok," tutupnya.

[Syafriadi]

Editor: Khadijah