Resmikan PAUD Cinto Bundo, Ini Harapan Wawako Solok

Wawako Solok, Reinier meresmikan PAUD Cinto Bundo
Wawako Solok, Reinier meresmikan PAUD Cinto Bundo (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF --Harapan masyarakat RT01/RW 01 untuk memiliki sarana pendidikan bagi anak usia dini terwujud seiring diresmikannya PAUD Cinto Bundo, Senin (13/1). Pengguntingan pita dilakukan Wakil Wali Kota Solok, Reinier.

Menurut Reinier, Pendidikan Anak Usia Dini merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia. Usia dini merupakan usia emas untuk membentuk karakter generasi penerus yang lebih baik.

"Alhamdulillah, hari ini telah bertambah sarana bagi pendidikan anak-anak kita di kota Solok, pemenuhan sarana dan prasarana merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan pendidikan," ungkap Reinier.

Baca Juga

Suasana peresmian semakin lengkap dengan hadirnya Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng, dan Bayu Kharisma, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Rosavella YD, Lurah PPA Ari Handoko serta tokoh masyarakat.

Dikatakan Reinier, pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat dalam membantu pemenuhan sarana pendidikan, terutama untuk usia dini. Hal tersebut sangat membantu pemerintah daerah.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada pemilik yang telah mempersiapkan PAUD ini untuk anak-anak kita. Paud Cinto Bundo menjadi PAUD ke 53 yang ada di kota Solok," sebutnya.

Reinier berharap, dengan adanya sarana pendidikan yang lengkap dan representatif akan menambah gairah mengajar bagi guru-guru yang ada di kota Solok.

Ketika anak-anak kita sudah disiapkan sedini mungkin, mereka akan lebih siap lagi melanjutkan pembinaan-pembinaan dimasa yang akan datang. Kalau guru senang mengajar, maka InshaAllah pelajaran yang disampaikan akan berkesan di hati murid.

Disisi lain, Pengurus Paud Cinto Bundo, Dra. Zulfariati menyebutkan, PAUD merupakan sekolah pertama yang dijalani oleh anak-anak, dan juga sebagai tempat untuk menentukan masa depannya.

"PAUD pada dasarnya merupakan investasi SDM yang sangat-sangat penting bagi bangsa dan negara. Penanaman nilai-nilai kebaikan dan pembentukan karakter diawali dari PAUD," terangnya.

Pembina PAUD Cinto Bundo, Efriyon Coneng mengatakan, PAUD Cinto Bundo merupakan aset berharga bagi masyarakat. Tentunya perlu dukungan untuk menjaga keberlangsungan pendidikan di sekolah tersebut.

"Semoga kehadiran PAUD Cinto Bundo bermanfaat bagi kita semua, tentunya perlu perhatian dan dukungan kita semua. Utamakan masyarakat kurang mampu untuk bisa sekolah di PAUD ini," tutur Wakil Ketua DPRD Kota Solok tersebut.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah