Penyempurnaan Ranperda APBD Kota Solok 2020 Ditandatangani

Wako Solok, Zul Elfian menandatangani berita acara penyempurnaan Ranperda APBD Kota Solok 2020.
Wako Solok, Zul Elfian menandatangani berita acara penyempurnaan Ranperda APBD Kota Solok 2020. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Walikota (Wako) Solok Zul Elfian dan Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can menandatangani Berita Acara Penyempurnaan hasil Rancangan Peraturan Daerah dan Peraturan Wali Kota Solok Tentang APBD Kota Solok Tahun 2020, Senin (16/12) di Balaikota Solok.

BACA JUGA: Sambut HUT ke-49, Kota Solok Baralek Gadang

Penyempurnaan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Peraturan Wali Kota (Perwako) tentang APBD kota Solok tahun 2020 tersebut merupakan tindak lanjut atas evaluasi rancangan yang telah diajukan kepada Gubernur Sumbar sebelumnya.

Baca Juga

Dikatakan Walikota (Wako) Solok, dalam penyempurnaan Ranperda dan Perwako APBD 2020 yang akan diajukan tentu mempertimbangkan masukan dan usulan positif dan membangun yang disampaikan DPRD melalui Badan Anggaran (Banggar).

"Saya minta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar memasukan-masukan dan usulan yang disampaikan DPRD ditindaklanjuti dengan segera mungkin," ungkap Zul Elfian yang turut didampingi Wawako, Reinier.

Zul Elfian menjelaskan, kemitraan pemerintah kota Solok bersama DPRD kota Solok selama sangat harmonis. Kedepan, hal tersebut tentunya harus tetap dijaga sehingga jalannya pemerintahan dan program pembangunan tetap berjalan dengan baik.

"Terlepas dari berbagai dinamika yang ada, Pemko dan DPRD tentu memiliki semangat dan tujuan yang sama dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Solok," sebut Zul Elfian.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can mengatakan, apapun yang dilakukan oleh pemerintah kota Solok dan DPRD jangan sampai keluar dari peraturan hukum yang berlaku.

"Dalam penyempurnaan Ranperda dan Perwako APBD 2029, Jangan sampai kita melebihi provinsi. Porsi penganggaran kita di Kota Solok saat masih dianggap sehat," ungkap Yutris Can mengingatkan.

Yutris Can meminta tim TAPD yang diketuai oleh Sekda Kota Solok bekerja dengan baik dan senantiasa menguasai peraturan. Jika ada yang ragu, selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

"Dalam melakukan berbagai program dan kebijakan, kita bersama tentu harus berpedoman pada payung hukum yang ada. Kesepakatan antara TAPD dan banggar DPRD Kota Solok, jika ada perubahan dari Pemerintah Provinsi, maka kita lakukan penyesuaian" tutupnya.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah