Tabligh Akbar bersama Ustaz Wijayanto Meriahkan Rangkaian HUT ke-49 Kota Solok

Wako†Solok Zul Elfian dan Wawako Reinier menyambut kedatangan Ustaz Wijayanto di Balaikota Solok
Wako Solok Zul Elfian dan Wawako Reinier menyambut kedatangan Ustaz Wijayanto di Balaikota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF -- Meriahkan Hari Ulang Tahun ke-49 dengan nuansa agamais, Pemerintah Kota (Pemko) Solok " href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/kategori/pemko-solok" target="_blank"> Solok mendatangkan Ustaz Wijayanto untuk mengisi tabligh Akbar yang digelar di halaman Balaikota Solok , Kamis (12/12).

BACA JUGA: Kota Solok Sandang Predikat Kota Peduli HAM 2019" href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/61930/kota-solok-sandang-predikat-kota-peduli-ham-2019" target="_blank"> Kota Solok Sandang Predikat Kota Peduli HAM 2019

baca juga: Pemko Solok Bagikan Sembako Bagi Relawan

Memang, Ustaz kondang yang kerap menyapa masyarakat dari balik layar kaca ini menarik minat warga kota Solok untuk mendengarkan secara langsung tausiahnya. Ribuan masyarakat ramaikan halaman Balaikota Solok .

Menurut Walikota (Wako) Solok , Zul Elfian, Tabligh Akbar serta kegiatan keagamaan lainnya yang digelar pemerintah kota Solok tidak terlepas dari niat untuk sama-sama meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

baca juga: Tenggelam di Embung, Seorang Pelajar Solok Meninggal Dunia

"Alhamdulillah, hari ini kota Solok kedatangan Ustaz yang sudah tidak asing lagi bagi kita, semoga dengan antusiasme kita dalam mensyiarkan agama Islam dalam kehidupan dapat berbuah keberkahan dari Allah SWT," ungkap Zul Elfian.

Dalam kesempatan itu, Pria yang juga akrab disapa Buya tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat kota Solok untuk senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah, memakmurkan Masjid dan menebar kebaikan antar sesama.

baca juga: Tagana Kota Solok Kembangkan Budikdamber, Alternatif Usaha di Tengah Wabah Corona

BACA JUGA: Kota Solok Terima Penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik" href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/61929/kota-solok-terima-penghargaan-top-30-pengelolaan-pengaduan-pelayanan-publik" target="_blank"> Kota Solok Terima Penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Pihaknya berharap, dengan banyaknya program dan kegiatan keagamaan di kota Solok , semakin mendorong seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah.

baca juga: Kota Solok Gelar Kompetisi Inovasi New Normal, Hadiahnya Puluhan Juta

Banyak program keagamaan yang digulirkan Pemko Solok dalam mensyiarkan kehidupan masyarakat yang berlandaskan ajaran Islam di Kota Solok . Salah satunya melalui Magrib Mengaji Subuh Berjamaah.

Setidaknya, melalui program tersebut bisa mendorong masyarakat untuk lebih meramaikan Masjid, terutama saat Salat Subuh dan Isya secara berjamaah serta mengisi waktu Magrib dengan membaca Al-Quran.

"Alhamdulillah, hari ini kita patut berbangga dengan banyaknya masyarakat kota Solok terutama generasi muda yang menjadi penghafal Al-Quran. Semoga akan semakin meningkat setiap tahunnya," sebut Zul Elfian.

Sementara itu, membuka tausiahnya, Ustaz Wijayanto mengaku sangat mengapresiasi cara kota Solok untuk memeriahkan penyambutan hari jadinya dengan melakukan Tabligh Akbar dan Wisuda Hafiz AlQuran.

“Saya bangga dengan Pemerintah Kota Solok yang aktif mendorong masyarakat belajar Al-Quran, Semoga wisuda 1000 Hafiz ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk belajar Al-Quran, semoga kedepan semakin banyak penghafal Al-Quran di kota Solok ," ungkap Ustaz Wijayanto.

Dalam tausiahnya di hadapan ribuan masyarakat kota Solok , Ustaz Wijayanto menekankan dan mengupas soal pentingnya menjaga hubungan silahturahmi dengan sesama. Baik dalam keluarga maupun bermasyarakat.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah