Reakreditasi Puskesmas, Tim Surveyor Kemenkes-RI Kunjungi Kota Solok

"ujuan diselenggarakannya pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar derajat kesehatan masyarakat terus meningkat"
Tim Surveyor Kemenkes RI mengunjungi Puskesmas Tanjung Paku kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Reakreditasi Fasilitas Kesehatan (Faskes), Tim Surveyor Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melakukan survey lapangan ke Puskesmas yang ada di kota Solok. Survey dilakukan dari 28-30 November 2019.

BACA JUGA: Seleksi 1.000 Hafiz Kota Solok Diserbu Penghafal Al-Quran

BACA JUGA: Untuk Ketiga Kalinya, Kota Solok Raih Swasti Saba Wistara

Kedatangan tim surveyor dari Kemenkes RI tersebut disambut langsung Wakil Wali Kota Solok, Reinier di Puskesmas Tanjung Paku, Kamis (28/11). Turut didampingi kepala dinas kesehatan kota Solok, dr. Ambun Kadri.

Dalam kesempatan itu, Reinier mengatakan, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional dan daerah. Pembangunan kesehatan tidak saja dilakukan dengan melengkapi fasilitas namun juga membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

"Tujuan diselenggarakannya pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap ... Baca halaman selanjutnya