HUT Ke-48 Korpri, Wawako Solok Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan

Wawako Solok Reinier memimpin upacara HUT Ke-48 Korpri di Halaman Balaikota Solok
Wawako Solok Reinier memimpin upacara HUT Ke-48 Korpri di Halaman Balaikota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Solok " href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/kategori/pemko-solok" target="_blank">Pemerintah Kota (Pemko) Solok  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Jum'at (29/11) di halaman Balaikota Solok . Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier, bertindak sebagai inspektur upacara.

BACA JUGA: Solok " href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/61296/tim-provinsi-nilai-kesatuan-gerak-pkk-kkbpk-kesehatan-kota-solok" target="_blank">Tim Provinsi Nilai Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan Kota Solok

baca juga: Pemko Solok Bagikan Sembako Bagi Relawan

BACA JUGA: Solok Butuh Pembinaan" href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/61220/tingkatkan-daya-saing--umkm-kota-solok-butuh-pembinaan" target="_blank">Tingkatkan Daya Saing, UMKM Kota Solok Butuh Pembinaan

Dalam kesempatan tersebut, Reinier mengajak seluruh pegawai untuk menjadikan peringatan HUT ke-48 Korpri sebagai momentum meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat.

baca juga: Tenggelam di Embung, Seorang Pelajar Solok Meninggal Dunia

"Jadikan momentum hari ulang tahun ini sebagai pijakan untuk seluruh anggota Korpri untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani
masyarakat," sebut Reinier mengutip pidato Presiden Jokowi.

Menurutnya, sebagai sebuah Korps Profesi, Korpri juga harus mampu mewujudkan Jiwa
Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa serta menjaga netralitas. Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik.

baca juga: Tagana Kota Solok Kembangkan Budikdamber, Alternatif Usaha di Tengah Wabah Corona

Ditegaskannya, Korpri bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.

"Saya minta, anggota Korpri terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota Korpri adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara," lanjutnya.

baca juga: Kota Solok Gelar Kompetisi Inovasi New Normal, Hadiahnya Puluhan Juta

Sesuai dengan tema, Korpri harus melayani, berkarya dan menyatukan bangsa. Harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap Anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta Berkarya bagi Bangsa dan Negara.

Menghadapi tantangan kemajuan teknologi, cara bekerja pegawai juga harus berubah. Kecepatan merupakan faktor kuncikesuksesan dalam berkarya. Yang cepat akan mengalahkan yang lambat. Tinggalkan budaya kerja lama.

"Setiap tantangan dan persoalan harus diselesaikan dengan cara-cara kekinian yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak luas dan berjangka panjang," ungkap Reinier.

Untuk memacu peningkatan kinerja,
anggota Korpri harus terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Inovasi adalah ruhnya birokrasi. Reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan e-Government.

"Dengan e-Government, kita yakin akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi yang menggerogoti birokrasi," tutupnya.

Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa. Bertindak sebagai inspektur, Asisten I Setda Kota Solok Drs.Nova Elfino.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah