Tim Provinsi Nilai Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan Kota Solok

Wako†Solok Zul Elfian mengapresiasi pengurus dan kader PKK-KKBPK Kesehatan yang bekerja keras melaksanakan program di kota Solok
Wako Solok Zul Elfian mengapresiasi pengurus dan kader PKK-KKBPK Kesehatan yang bekerja keras melaksanakan program di kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Tim provinsi Sumatra Barat melakukan penilaian lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK)- Kesehatan tahun 2019 di Kota Solok .

BACA JUGA: Untuk Ketiga Kalinya, Kota Solok Raih Swasti Saba Wistara

BACA JUGA: Seleksi 1.000 Hafiz Kota Solok Diserbu Penghafal Al-Quran

Baca Juga

Tim penilai provinsi yang dipimpin Ny. Anita tersebut disambut langsung oleh Walikota Solok (Wako) Zul Elfian bersama ketua TP-PKK Ny. Zulmiyetty Zul Elfian, Rabu (27/11) di Kantor Camat Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Wako Solok Zul Elfian mengatakan dengan adanya lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK)- Kesehatan diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh kader PKK kota Solok.

”Dengan adanya verifikasi lapangan ini, hendaknya dijadikan momentum untuk semakin meningkatkan motivasi kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes di kota Solok kedepannya,” ungkap Zul Elfian.

Menurut Zul Elfian, keberhasilan program PKK yang telah berjalan di kota Solok tidak terlepas dari semangat juang dan kegigihan pengurus serta kader dalam memberdayakan masyarakat.

"Semoga pengurus dan kader PKK-KKBPK-Kes kota Solok semakin solid dan terpadu kedepannya, serta terintegrasi dalam mewujudkan masyarakat Kota Solok yang lebih berkualitas dan sejahtera” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai, Ny. Anita menjelaskan, penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tahun ini dilaksanakan selama enam bulan, mulai dari bulan Juli sampai Desember 2019 mendatang.

Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama OPD terkait dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal.

Dalam penilaiannya, tim akan melihat implementasi langsung dari delapan fungsi keluarga, tentunya, program pembangunan yang menjadikan keluarga sebagai sadaran utamanya.

"Artinya, program kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan dengan Kampung KB, sangat tepat dan diharapkan memiliki daya angkat yang tinggi untuk keberhasilan program yang dilaksanakan," sebutnya.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah | Editor: -