Asah Kemampuan, Pramuka Kota Solok Gelar Raimuna Cabang 2019

"ajang Raimuna Cabang Kota Solok ini adalah momentum besar bagi keluarga besar Pramuka"
Akrab, Wakil Walikota Solok, Reinier berswafoto dengan peserta Raimuna Cabang Pramuka kota Solok 2019. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Ratusan anggota Pramuka penegak dan Pandega kota Solok meramaikan Raimuna cabang 2019, Pramuka kota Solok. Upacara pembukaan dihadiri langsung Wakil Wali Kota Solok, Reinier, Kamis (21/11).

Kegiatan yang dilangsungkan dari 21-24 November 2019 itu dipusatkan di bumi perkemahan Taman Pramuka Ampang Kualo, Kota Solok. Diharapkan, Raimuna Cabang 2019 kota Solok semakin mengasah kemampuan anggota Pramuka kota Solok.

Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier mengatakan, ajang Raimuna Cabang Kota Solok ini adalah momentum besar bagi keluarga besar Pramuka, khususnya Penegak atau Pandega untuk berlatih bersama.

“Kegiatan Raimuna merupakan kegiatan yang sangat berbeda dengan kegiatan lainnya, Raimuna diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa penambahan wawasan dengan disertai penanaman Satya Darma Pramuka” Ungkap Reinier.

Reinier berpesan, seluruh kader Pramuka harus terus aktif mengembangkan sikap dan karakter positif, kreatif dan inovatif dalam setiap diri, tidak saja saat berkegiatan Pramuka namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan begitu, tuturnya, anggota Pramuka bisa menjadi ujung tombak perubahan sikap dan tingkah laku bagi generasi muda kota Solok. Anggota Pramuka harus lebih baik, aktif dan berprestasi.

Kendati demikian, Reinier mengingatkan seluruh generasi muda untuk lebih ekstra hati-hati dengan bernagai ancaman pergaulan bebas. Terutama soal Narkoba dan minum-minuman keras yang sangat mengkhawatirkan.

Dikatakan ketua Kwarcab Pramuka kota Solok itu, Narkoba merupakan salah satu musuh nyata bagi seluruh generasi muda. Semuanya berawal dari coba-coba, diajak oleh teman tapi nanti ketagihan dan menjadi kebutuhan.

"Tanamkan dalam hati kita bersama untuk memusuhi dan menjauhi segala bentuk yang namanya Narkoba. Isi waktu luang ananda dengan hal positif ... Baca halaman selanjutnya