Tabligh Akbar, Wako Solok: Jadikan Rasulullah Sebagai Teladan

"sejatinya, maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran Nabi, namun momentum untuk semakin mengenal dan mencontoh Rasulullah"
Tabligh Akbar Pemko Solok bersama Ustaz Derry Sulaiman di Balaikota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah, Pemerintah kota Solok menggelar tabligh Akbar bersama Ustaz kondang, Derry Sulaiman, Jum'at (8/11) di halaman Balaikota Solok.

Tabligh akbar dihadiri langsung Walikota (Wako) Solok Zul Elfian, Wakil Wali Kota Solok, Reinier, Forkompinda, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota Solok dan juga masyarakat.

Wako Solok, Zul Elfian mengatakan, sejatinya, maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran Nabi, namun momentum untuk semakin mengenal dan mencontoh Rasulullah.

"Rasulullah merupakan teladan terbaik bagi kita semua, contoh dalam segala hal untuk menjalani kehidupan di dunia. Jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola," sebut Zul Elfian.

Menurut Zul Elfian, banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan hidup Rasulullah. Baik dalam hal beliau berkeluarga, bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik dan juga soal menjalankan perintah Allah SWT.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi setiap muslim untuk introspeksi diri, mengukur sejauh mana telah melakukan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

"Momen ini hendaknya memberi motivasi bagi kita semua agar lebih baik dalam kehidupan sehari-hari, lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta dan menjaga hubungan sesama manusia," ajak Zul Elfian.

Dengan semangat meneladani Rasulullah, Zul Elfian berharap, akan terwujud daerah yang diimpikan, Kota Beras Serambi Madinah. Dimana, masyarakatnya senantiasa mensyiarkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ustaz Derry Sulaiman dalam tausiahnya mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk mengamalkan ajaran-ajaran yang telah diberikan oleh Rasulullah dan menerapkannya dalam kehidupan. Jangan terlalu cinta ... Baca halaman selanjutnya