Orientasi Lapangan, Wartawan Kota Solok Sambangi Pikiran Rakyat

"peran media massa sangat besar dalam membangun daerah, membangun citra positif dan menanamkan rasa cinta masyarakat pada tanah kelahirannya"
Asisten Bagian administrasi umum kota Solok, Muhammad menyerahkan cindera mata pada Wapimred Pikiran Rakyat, Erwin Kustiman (Ist)

KLIKPOSITIF -- Menggali lebih jauh terkait perkembangan media massa, Wartawan dan Humas kota Solok menyambangi kantor salah satu surat kabar terkemuka di Jawa Barat, harian umum Pikiran Rakyat (PR), Rabu (6/11).

Kedatangan Rombongan kota Solok yang dipimpin Asisten bidang administrasi umum, Muhammad disambut hangat wakil pimpinan redaksi Pikiran Rakyat, Erwin Kustiman bersama sejumlah jajaran redaksi.

Menurut asisten bidang administrasi umum kota Solok, Muhammad, Bandung tidak saja terkenal dengan destinasi wisata dan pendidikannya, namun juga terkenal dengan surat kabarnya.

"Harian umum Pikiran Rakyat menjadi magnet dalam perkembangan surat kabar di Jawa Barat, bahkan di usia yang sudah lebih dari setengah abad, PR masih eksis dan lekat dengan masyarakatnya," sebut Muhammad.

Menurutnya, peran media massa sangat besar dalam membangun daerah, membangun citra positif dan menanamkan rasa cinta masyarakat pada tanah kelahirannya. Hal tersebut mampu dilakukan oleh Pikiran Rakyat.

"Tentunya, ada informasi yang disuguhkan oleh media massa sehingga merangsang masyarakat untuk lebih mengenal secara mendalam daerahnya, dan akhirnya menimbulkan rasa cinta," tutur Muhammad didampingi Kabag Humas, Nurzal Gustim.

Sementara itu, Wapimred Harian Umum Pikiran Rakyat Erwin Kustimam mengatakan, memang, Pikiran Rakyat sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Jawa Barat dengan megedepankan Jurnalisme yang menganut kearifan lokal.

Bahkan, sebutnya, Pikiran Rakyat bisa dikatakan menjadi satu dari tiga ikon Jawa Barat, disamping Persib Bandung dan Universitas Padjadjaran (Unpad). Pikiran Rakyat lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Terkait soal perkembangan media massa, Pikiran Rakyat terus beradaptasi dengan tuntutan zaman. Pikiran Rakyat yang sangat identik dengan media cetak harus bertranformasi ... Baca halaman selanjutnya