Danlantamal II Padang Resmi Tutup TMMD ke 106 di Solsel

"Kegiatan bangun desa ini diharapkan dapat memacu kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,"
Dandim 0309/Solok Menyerahkan Naskah Kegiatan TMMD ke 106 kepada Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria disaksikan Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, saat upacara penutupan TMMD tersebut di Bidar Alam, Kamis (31/10) (Ist)

SOLSEL KLIKPOSITIF Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 TA 2019 di wilayah Kodim 0309 Solok, di Nagari Padang Limau Sundai dan Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan Kabupaten Solok Selatan resmi ditutup Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso dengan upacara penutupan di lapangan Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan, Solok Selatan (Solsel), Kamis (31/10).

"Kegiatan bangun desa ini diharapkan dapat memacu kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, khususnya di wilayah terisolir sebagai daerah sasaran program, Harapan ini selaras dengan tema pelaksanaan TMMD ke 106 tahun 2019 yaitu Melalui TMMD kita wujudkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, Ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lintas sektoral," kata Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso saat membacakan amanat Pangdam I Bukit Barisan saat upacara penutupan tersebut.

Selain itu imbuhnya, segala pembangunan yang telah terlaksana dalam program TMMD ke 106 itu hendaknya dapat dipelihara agar bertahan lama bagi masyarakat, serta dimanfaatkan sebagaimana fungsinya.

Dia menjelaskan Di wilayah Kodim 0309 Solok, kegiatan TMMD  dilaksanakan di Nagari Padang Limau Sundai, Solsel. Satgas TMMD beserta komponen masyarakat membangun infrastruktur pedesaan berupa pembukaan jalan baru penghubung dan kegiatan lainnya

Termasuk katanya, turut dilakukan peningkatan badan jalan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan, rumah ibadah serta perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai prasarana lain untuk masyarakat.

Di samping itu juga dilakukan pembangunan non fisik berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

"Seluruh kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan itu diharapkan memberi ... Baca halaman selanjutnya