Pelajar Kota Solok Adu Cerdas Dalam Bintang Sains 2019

"semoga ajang ini terus berlanjut kedepannya"
Wawako Solok, Reinier buka Bintang Sains 2019 tingkat kota Solok. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF--Ratusan Pelajar tingkat SD, SMP dan SLTA se-kota Solok mememeriahkan lomba Bintang Sains 2019 yang diadakan Padang TV, Sabtu (2/11) di Sport Hall Tanjung Paku.

Para pelajar beradu cerdas soal matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang dibuka langsung Wakil Walikota (Wako) Solok, Reinier. Tampak, para peserta dan guru pendamping sangat antusias.

Menurut Reinier, Bintang Sains merupakan kegiatan yang sangat positif, dan tentunya juga sangat membantu pemerintah daerah dalam memajukan bidang pendidikan di kota Solok.

"Bintang Sains dan kegiatan kompetisi lainnya bisa menjadi motivasi bagi pelajar untuk lebih tekun dan giat belajar, semoga ajang ini terus berlanjut kedepannya," sebut Reinier.

Reinier menjelaskan, pemerintah kota Solok sangat mendukung kegiatan dalam pengembangan pendidikan. Sekolah-sekolah yang ada harus berpacu dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Pendidikan merupakan salah satu sektor prioritas yang dibangun pemerintah kota Solok, kita terus berupaya meningkatkan ruang dan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengakses pendidikan," sebut Reinier.

Sementara itu, Kapolres Solok Kota Ferry Suwandi mengatakan, dengan adanya kegiatan Bintang Sains yang disponsori Padang TV, bisa menjadi motor dalam merangsang minat belajar siswa-siswa yang ada di kota Solok.

"Kegiatan Bintang Sains merupakan terobosan yang kreatif dalam mendorong minat belajar siswa. Harus banyak inovasi yang dilahirkan untuk memajukan dunia pendidikan di daerah," sebutnya.

Pimpinan Redaksi (Pimred) Padang TV, Nashrian Bahzein mengatakan, Bintang Sains sudah sudah diselenggarakan sejak Tahun 2013 lalu di berbagai daerah di Sumbar. Para pemenang akan adu cerdas lagi di tingkat provinsi.

"Agar soal-soal yang dihadirkan sesuai dengan standar masing-masing tingkat pendidikan, kita bekerjasama dengan Universitas Negeri ... Baca halaman selanjutnya