Zul Elfian Pimpin PBTI Sumbar Periode 2019-2023

Walikota Solok Zul Elfian pimpin PBTI Sumbar periode 2019-2023.
Walikota Solok Zul Elfian pimpin PBTI Sumbar periode 2019-2023. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Kota Solok menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Pengrus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019-2023, Selasa (22/10) di Hotel Taufina, Kota Solok .

Turut hadir, Ketua I Bidang Organisasi BPTI pusat, Brigjen TNI (Purn) Untung Waluyo, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sumbar Syaiful, Ketua PBTI Sumbar Handrianto, serta pengurus cabang PBTI Kabupaten dan Kota se-Sumbar.

baca juga: Update Perkembangan COVID-19 di Kota Solok, 280 PPT Masih dalam Pantauan

Walikota (Wako) Solok , Zul Elfian mengatakan olahraga Taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia. Hal tersebut terlihat dari perkembangan olahraga Taekwondo dari pusat hingga daerah.

Hal tersebut, ulasnya, tidak terlepas dari kerja keras dan kesolidan seluruh pengurus dan pemerhati olahraga Taekwondo dalam menjaring dan membina bibit-bibit atlit, dan memotivasi melalui kejuaraan.

baca juga: Lamang Hitam, Kuliner Unik dari Talang Babungo

"Tanpa kepengurusan yang baik dan solid, mustahil bisa membangun olahraga Taekwondo dan melahirkan atlit-atlit yang mampu berkiprah di berbagai level, semoga Taekwondo Sumbar terus berprestasi," ungkap Zul Elfian.

Ketua Koni Sumbar, Syaiful mengatakan, Taekwondo salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Provinsi Sumbar dalam mendulang emas. Taekwondo juga cabor yang konsisten menjalankan Anggaran dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang selalu tepat waktu.

baca juga: Jelang Lebaran, ASN Pemko Solok Berbagi Paket Sembako

"Terimakasih PBTI yang dapat menjadi contoh bagi cabor lainnya dalam KONI Sumbar. Organisasi yang solid ini, dan pembinaan yang berjenjang dengan jelas, terbukti dapat membuahkan hasil yang baik bagi atlet taekwondo dalam skala Nasional maupun skala Internasional," tutupnya.

Wakil ketua I bidang organisasi PBTI pusat, Brigjen TNI (Purn) Untung Waluyo menegaskan Taekwondo dalam menjalankan organisasi sangat mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam mengambil keputusan.

baca juga: Kasus COVID-19 di Kotobaru Solok, 60 Orang Negatif, 3 Orang Uji Ulang

"PBTI adalah organisasi yang sangat mengedepankan musyawarah dalam menentukan kepengurusan, sehingga bisa menekan potensi-potensi gesekan yang bisa merusak organisasi. Hubungan baik harus dipertahankan," tegasnya.

Setelah melalui mekanisme Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov), Wali kota Solok , H.Zul Elfian dipercaya menjadi ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Sumatera Barat periode 2019-2023.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah