Raih WTP LKPD 2018, Kota Solok Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

"Laporan yang dibuat harus dipandang sebagai laporan keuangan yang memiliki manfaat penting dalam memberikan evaluasi pelaksanaan APBN dan APBD dan menjadi masukan dalam kebijakan di masa mendatang"
Wako Solok, Zul Elfian menerima penghargaan dari Kemenkeu-RI (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Walikota (Wako) Solok Zul Elfian menerima penghargaan atas capaian standar tertinggi atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Sekretaris Jendral Direktorat Jendral Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Regina Maria Wiwieng Handayaningsih, Senin (21/10) di Ballrom Hotel Pangeran Beach.

Terhadap penghargaan itu, Wako Solok Zul Elfian mengatakan penghargaan opini WTP yang diraih kota Solok tiga kali secara berturut-turut menjadi salah satu bukti semakin baiknya pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan kota Solok.

"Alhamdulillah, Kota Solok berhasil meraih opini WTP tiga kali secara berturut-turut dari 2016 sampai 2018, ini merupakan penghargaan tertinggi dalam pengelolaan keuangan daerah, tidak semua daerah mampu meraihnya," sebut Zul Elfian.

Diakui Zul Elfian, capaian opini WTP yang diraih di masa kepemimpinannya bersama Reinier tersebut tidak bisa dilepaskan dari dukungan kerja keras serta ketaatan semua dinas dalam pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabilitas.

Memang dalam penyusunan laporan keuangan, Zul Elfian menanamkan mindset terhadap semua dinas bahwa laporan keuangan yang disusun tidak hanya sebatas laporan pemanfaatan anggaran dan kegiatan yang terlaksana.

"Laporan yang dibuat harus dipandang sebagai laporan keuangan yang memiliki manfaat penting dalam memberikan evaluasi pelaksanaan APBN dan APBD dan menjadi masukan dalam kebijakan di masa mendatang” tambah Wako.

Akan tetapi, bagi Zul Elfian, Opini WTP ... Baca halaman selanjutnya