Aktif Safari Fajar, 10 Pejabat Diberi Penghargaan oleh Walikota Solok

"Dengan Safari Fajar yang dilakukan setiap minggunya, pemerintah daerah bisa mengetahui kondisi ril masyarakat"
Wako Solok Zul Elfian menyerahkan penghargaan kepada Kabag Humas Nurzal Gustim. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Safari Fajar menjadi salah satu agenda rutin mingguan yang dilaksanakan pemerintah kota Solok. Program tersebut menjadi salah satu media dalam menyampaikan informasi pembangunan sekaligus menyambut aspirasi masyarakat.

Bahkan saking pentingnya program tersebut, Walikota (Wako) Solok Zul Elfian dan Wakil Wali Kota Solok Reinier mengikutkan pejabat, mulai dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya untuk ikut mengunjungi Masjid dan berbaur dengan masyarakat.

Harapannya, Pimpinan OPD bisa menyampaikan program masing-masing organisasi yang berhubungan dengan masyarakat, sekaligus juga menerima berbagai keluh-kesah masyarakat terhadap pelayanan dan pembangunan di kota Solok.

"Dengan Safari Fajar yang dilakukan setiap minggunya, pemerintah daerah bisa mengetahui kondisi ril masyarakat," ungkap Zul Elfian saat menyerahkan penghargaan bagi pejabat yang rajin mengikuti Safari Fajar, Senin (14/10).

Sebab, menurut Zul Elfian, dengan Safari Fajar, banyak informasi yang bisa diserap langsung dari masyarakat dan terkadang informasi tersebut tidak didapatkan kalau hanya dengan hanya menunggu di kantor.

Begitu juga sebaliknya, banyak juga informasi soal pembangunan dan program yang juga belum tersampaikan kepada masyarakat. Ada imbal balik antara pemerintah daerah dan masyarakat secara langsung.

"Kita akan terus mempertahankan program ini sehingga pemerintah daerah betul-betul dirasakan hadir langsung ditengah-tengah masyarakat, karena kita pada dasarnya merupakan pelayanan masyarakat," tegas Zul Elfian.

Adapun Kepala OPD yang diberi penghargaan oleh Walikota Solok diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Ir. Alkaf, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, M.Syafni.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Solok, Afrizal, Kepala Dinas Sosial, Dra. Rosavella, Kepala Dinas ... Baca halaman selanjutnya