Dilantik, Yutris Can Kembali Jabat Ketua DPRD Kota Solok

"Pelantikan unsur pimpinan defenitif tersebut didasarkan pada surat keputusan Gubernur nomor 171-661-2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Solok."
Pengambilan Sumpah/Janji pimpinan DPRD kota Solok periode 2019-2024 (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya, Unsur pimpinan defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok resmi dilantik di ruang sidang utama DPRD Kota Solok, Kamis (19/9).

Rapat paripurna istimewa dengan agenda pengucapan sumpah/janji tersebut dipimpin ketua sementara DPRD kota Solok, Yutriscan dan didampingi Efriyon Coneng dan dihadiri seluruh anggota DPRD kota Solok.

Pelantikan unsur pimpinan defenitif tersebut didasarkan pada surat keputusan Gubernur nomor 171-661-2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Solok.

Pelantikan ditandai dengan prosesi pengucapan sumpah/janji jabatan pimpinan DPRD Kota Solok periode 2019-2024 yang dipimpin oleh wakil ketua Pengadilan Negri Kota Solok.

Prosesi pelantikan tersebut semakin lengkap dengan kehadiran Walikota (Wako) Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reinier, Unsur Forkompinda, Pihak Bawaslu, KPU Kota Solok, OPD dan masyarakat.

Untuk lima tahun kedepannya, DPRD Kota Solok bakal dipimpin oleh Yutriscan dari partai Golkar sebagai ketua, Efriyon Coneng dari PAN sebagai Wakil Pimpinan dan Bayu Kharisma sebagai Wakil pimpinan.

Usai dilantik, ketua DPRD kota Solok Yutriscan mengatakan, dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD kota Solok menjadi momentum untuk memulai kembali tugas-tugas, fungsi dan wewenang dalam menjalankan amanah masyarakat.

"Alhamdulillah, anggota dan pimpinan DPRD kota Solok sudah selesai dilantik, masih banyak agenda penting lainnya yang harus dilakukan dalam waktu dekat," ungkap Yutris Can.

Sementara itu, Wako Solok Zul Elfian mengatakan, dengan telah selesainya ... Baca halaman selanjutnya