Pemkab Aceh Jaya Belajar Inovasi Daerah ke Kota Solok

"Masing-masing OPD kita minta untuk melahirkan berbagai ide dan gagasan terkait inovasi yang dilakukan untuk menunjang kinerja dan pelayanan pada masyarakat"
Wako Solok Zul Elfian bertukar cindera mata dengan Pemkab. Aceh Jaya, Provinsi Aceh (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Penunjukan Kota Solok sebagai laboratorium inovasi daerah di wilayah Sumatera oleh pihak Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) , menjadikan Kota Solok sebagai destinasi untuk belajar bagi daerah lain.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh. Rombongan yang dipimpin sekretaris daerah Aceh jaya, Mustafa, belajar berbagai inovasi yang dilahirkan pemerintah kota Solok, Rabu (18/9).

Kedatangan rombongan langsung disambut hangat oleh Walikota (Wako) Solok Zul Elfian, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, Kepala Bappeda Kota Solok Jonnedi, Plt.Kepala Balitbang Kota Solok Syofyan Kudan, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Dalam silahturahmi tersebut, Wako Solok Zul Elfian mengatakan, Inovasi merupakan salah satu solusi untuk memperbaiki dan memaksimalkan kinerja pegawai dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kita minta untuk melahirkan berbagai ide dan gagasan terkait inovasi yang dilakukan untuk menunjang kinerja dan pelayanan pada masyarakat," sebut Zul Elfian.

Nantinya, ulas Zul Elfian, ide dan gagasan inovasi yang lahir akan dibawa dalam rapat koordinasi inovasi. Kemudian ditindak lanjuti dengan monitoring dan survey langsung ke lapangan.

Segala hambatan yang ditemukan nantinya akan dikupas dalam asistensi Inovasi Daerah. Untuk mendukung inovasi yang dilahirkan, juga dilakukan langkah pemberian stimulan dalam bentuk reward/punishment.

"Nantinya dikuatkan dengan ikatan perjanjian kinerja antara penanggung jawab inovasi (Kepala OPD) dengan kepala daerah, serta menyusun kerangka ... Baca halaman selanjutnya