Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN, Ini Pesan Wawako Solok

"kenaikan pangkat bagi ASN merupakan bentuk penghargaan pemerintah atas kinerja dan dedikasi yang dilakukan selama menjalankan tugas negara."
Wawako Solok, Reinier menyerahkan SK Kenaikan Pangkat pada perwakilan ASN (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 135 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota Solok menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat berkala periode Oktober 2019, Senin (16/9) di halaman Bappeda kota Solok.

ASN yang menerima kenaikan pangkat diantaranya, pegawai golongan IV sebanyak 18 orang, golongan III sebanyak 111 orang, kemudian golongan II sebanyak 5 orang, ditambah golongan I sebayak 1 orang.

Terhadap hal itu, Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier, mengatakan, kenaikan pangkat bagi ASN merupakan bentuk penghargaan pemerintah atas kinerja dan dedikasi yang dilakukan selama menjalankan tugas negara.

"Selamat kepada ASN yang menerima kenaikan pangkat, Tentuny ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk kenaikan pangkat, semua itu sudah mengacu pada aturan dan regulasi yang berlaku," ungkap Reinier.

Reinier berharap, kenaikan pangkat yang diberikan kepada ASN menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja kedepannya. Berjalan atau tidaknya organisasi pemerintahan tentu sangat bergantung pada kinerja aparataur yang ada.

"Masih banyak diantara ASN kita yang masih belum menjunjung produktivitas kerja, tentu hal ini kurang bagus untuk mendukung kinerja organisasi, mari berikan pengabdian terbaik kita bagi daerah," ajak Reinier.

Bukan tanpa alasan, Reinier menyentil soal ketidakdisiplinan ASN lantaran beberapa kali agenda apel, menurutnya, masih banyak pegawai yang tidak tertib dalam menjalankan agenda yang sudah ditetapkan.

Pihaknya meminta, ASN dan seluruh pegawai yang ada dilingkungan pemerintah kota Solok untuk meningkatkan produktivitas kerja dan pelayanan publik terhadap seluruh elemen masyarakat.

"Jawab kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan masyarakat dengan kinerja yang memuaskan, jaga koordinasi dan komunikasi baik sesama pegawai maupun dengan seluruh unsur pimpinan," pesan Reinier.

Selain itu, ... Baca halaman selanjutnya