Kota Solok Tuan Rumah Kejurda Tinju Amatir Sumbar

" kejuaraan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Solok dalam mendorong berkembangnya olahraga tinju di daerah"
Serahkan Piala bergilir, Wawako Solok Reinier resmi membuka Kejurda Tinju Amatir Walikota Cup I (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Kota Solok menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju amatir tingkat Sumatera Barat. Kejuaraan bertajuk Walikota Cup I itu digelar dari 13-15 September 2015 di Sporthall Tanjung Paku.

Setidaknya kejuaraan perdana dilakukan di kota Solok tersebut diikuti 42 orang Petinju dari Kota Solok, Padang, Sawahlunto, Padang Panjang, Kabupaten Solok, Agam, Pasaman Barat, Kabupaten Mentawai, serta Padang Pariaman.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier. Turut hadir Ketua peratuan tinju amatir nasional (Pertina) Sumbar, Togi Tobing, pengurus Pertina dari berbagai daerah dan masyarakat.

Wawako Solok, Reinier mengatakan kejuaraan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Solok dalam mendorong berkembangnya olahraga tinju di daerah.

"Kita berupaya memberikan hak dan ruang bagi seluruh cabang olahraga untuk maju dan berkembang melalui berbagai kegiatan kejuaraan, termasuk cabang tinju," ungkap Reinier, Sabtu (14/9).

Menurut Reinier, selain untuk mengasah bibit-bibit petinju yang dimiliki masing-masing daerah di Sumatera Barat, selain itu, pertandingan yang digelar juga sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat.

"Insya Allah kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan Kota Solok, kalau bisa tahun depan tidak hanya tingkat Provinsi Sumatera Barat, namu akan kita adakan tingkat Pulau Sumatera," ujar Reinier.

Reinier berharap, kejuaraan-kejuaraan cabang olahraga yang dilakukan di kota Solok semakin merangsang minat generasi muda untuk aktif berolahraga. Baik olahraga prestasi maupun olahraga kesehatan.

Ketua Pertina Provinsi Sumatera Barat, Togi Tobing, ... Baca halaman selanjutnya