LP2M UNP Lakukan Pengabdian dan Penelitian di Kota Solok

"Hasil penelitian yang dihasilkan akan bisa menjadi acuan terhadap pengambilan kebijakan dalam menentukan arah program pembangunan, sehingga berdampak nyata ditengah masyarakat"
Walikota Solok Zul Elfian terima tim LP2M UNP di Balairung 99. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Kota Solok dipilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan program pengabdian dan penelitian oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negri Padang (UNP).

Tim peneliti dari UNP bakal melakukan berbagai kegiatan ditengah masyarakat kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan (Solok raya). Kegiatan penelitian ditujukan untuk membantu memecahkan berbagai persoalan ditengah masyarakat.

Walikota (Wako) Solok Zul Elfian berharap, dengan adanya campur tangan akademisi akan mampu memberikan berbagai solusi terhadap berbagai persoalan yang ada di kota Solok. Termasuk bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Hasil penelitian yang dihasilkan akan bisa menjadi acuan terhadap pengambilan kebijakan dalam menentukan arah program pembangunan, sehingga berdampak nyata ditengah masyarakat," sebut Zul Elfian.

Ditegaskannya, Pihak pemerintah kota Solok bersama daerah lain tentu akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pengabdian dan penelitian yang dilakukan oleh pihak LP2M Universe Negeri Padang.

"Tentunya, kita menerima dengan tangan terbuka dan mendukung penuh kegiatan ini, banyak harapan yang kita tumpangkan terhadap tim LP2M UNP untuk membentuk memecahkan berbagai persoalan di kota Solok," tegas Zul Elfian.

Sebelumnya, kedatangan tim LP2M UNP disambut langsung Walikota Solok H. Zul Elfian, Selasa (10/9) di Balairung 99, Rumah Dinas Wali Solok. Juga turut dihadiri perwakilan dari kabupaten Solok dan Solok Selatan.

Tampak hadir dalam rombongan Rektor UNP Prof.Ganefri, Ph.D yang diwakili wakil rektor UII bidang kemahasiswaan Prof. Ardipal, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negri Padang, Prof. Yasri.

Prof. Yasri mengatakan dalam masa pengabdian dan penelitian kali ini, ada lebih kurang 50 kegiatan yang dilakukan di tiga daerah di kota Solok. Kegiatan tersebut ... Baca halaman selanjutnya