Peringatan Haornas ke-36, Wako Solok: Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

"Olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di Fasilitas olahraga yang disediakan, Ayo Olahraga Diamankan Saja dan Kapan Saja"
Wako Solok Zul Elfian memberikan penghargaan pada pegiat olahraga Panjat Tebing kota Solok, Devy Syamputra (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Setelah diawali dengan berbagai rangkaian kegiatan olahraga, peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 di kota Solok ditutup dengan upacara, Senin (9/9) di Kantor Balaikota Solok.

Walikota (Wako) Solok Zul Elfian mengajak semua elemen masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Banyak jenis olahraga sederhana yang bisa dilakukan untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di Fasilitas olahraga yang disediakan, Ayo Olahraga Diamankan Saja dan Kapan Saja," ungkap Zul Elfian.

Dengan berolahraga ulasnya, semua pihak telah berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat. Olahraga tidak saja berdampak positif secara jasmani tetapi juga rohani.

Perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa.

"Melalui peringatan Haornas, mari kita pupuk kesadaran bersama akan pentingnya berolahraga, untuk kesehatan jasmani dan rohani. Kita pacu pembangunan olahraga prestasi di kota Solok," ajak Zul Elfian.

Zul Elfian, momentum peringatan Haornas jangan hanya sebatas rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya. Namun harus lahir langkah nyata dalam menumbuhkan semangat olahraga ditengah masyarakat.

Apalagi, seiring dengan kemajuan teknologi transportasi, kecendrungan masyarakat untuk berolahraga semakin rendah. Kendati dalam jarak yang dekat tetap menggunakan ... Baca halaman selanjutnya