Senam Masal Semarakkan Peringatan Haornas 2019 di Kota Solok

Wako Solok Zul Elfian gerak jalan santai bersama masyarakat
Wako Solok Zul Elfian gerak jalan santai bersama masyarakat (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Senam masal dan gerak jalan santai mewarnai rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019 di kota Solok, Minggu (8/9) di lapangan merdeka kota Solok.

Pantauan Klikpositif, ribuan masyarakat mengikuti kegiatan yang digelar pemerintah kota Solok tersebut. Bahkan, langsung dihadiri Walikota (Wako) Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Solok Reinier serta Forkompinda.

Usai senam massal di lapangan merdeka, seluruh peserta dari berbagai kalangan masyarakat kota Solok melakukan gerak jalan santai. Rutenya dari lapangan merdeka menuju Sporthall Tanjung Paku.

Baca Juga

Semua peserta tampak bergembira mengikuti kegiatan tahunan tersebut, apalagi juga digelar diakhir pekan, bisa sekaligus menjadi ajang berolahraga bersama keluarga dan sanak kerabat. Kegiatan ditutup dengan pembagian door prize oleh dinas terkait.

Wako Solok Zul Elfian mengatakan olahraga merupakan bagian penting dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat. Agar selalu sehat, biasakan diri untuk senantiasa berkegiatan fisik secara rutin dan teratur.

"Mulai dengan hal-hal sederhana, seperti jalan santai dan sebagainya. Menjaga kebugaran tubuh sangat mempengaruhi kesehatan dan tingkat produktivitas masyarakat, maka dari itu mari berolahraga," sebut Zul Elfian.

Dijelaskan Zul Elfian, banyak olahraga yang bisa dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kemampuan dan keinginan. Seluruh olahraga yang ada tentunya punya dampak positif terhadap kesehatan, bahkan bisa menjadi sarana mengukir prestasi.

"Olahraga bisa menyatukan kita, memupuk nilai-nilai sportifitas dalam berkehidupan ditengah masyarakat, melatih kedisiplinan dan segudang manfaat lainnya baik secara fisik maupun secara kejiwaan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok Reinier mengatakan, dengan berolahraga dapat mengalihkan perhatian generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba.

"Daripada anak-anak kita sibuk dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, lebih baik diarahkan untuk berolahraga, tubuh sehat dan jauh dari hal yang sifatnya negatif serta bisa menjadi sarana mengukir prestasi," sebut Reinier.

Puncak peringatan Haornas kota Solok tahun 2019 ditandai dengan upacara di halaman Balai Kota Solok, Senin 9 September 2019.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah | Editor: -