Turnamen Basket Meriahkan HUT SMPN 2 Kota Solok ke-67

"dengan berbagai kegiatan olahraga dan kegiatan positif lainnya dapat mengalihkan perhatian generasi muda dari hal-hal yang tidak baik"
Buka Turnamen, Wawako Solok, Reinier melakukan lemparan bola perdana (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67, SMPN kota Solok mengusung turnamen basket tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan bertajuk OSIS Cup One Basketball Spenda Mania diikuti belasan klub basket dari berbagai SMP.

Semarak perayaan HUT SMPN 2 kota Solok semakin lengkap dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier yang didampingi ketua Perbasi Kota Solok, Hendra Saputra dan pihak sekolah.

Wawako Solok Reinier mengaku sangat terkesan dengan kekompakan alumni dan pelajar SMPN 2 Kota Solok. Dengan kegiatan positif seperti lomba basket dapat mempererat hubungan silahturahmi.

"Menjaga hubungan silaturahmi itu sangat penting untuk kemajuan bersama. Selain itu, kegiatan ini bisa juga menjaring dan memacu minta generasi muda untuk aktif berolahraga," sebut Reinier.

Menurut Reinier, dengan berbagai kegiatan olahraga dan kegiatan positif lainnya dapat mengalihkan perhatian generasi muda dari hal-hal yang tidak baik. Terutama soal kenakalan remaja, perilaku menyimpang dan pengaruh narkoba.

Apalagi, ulasnya, beberapa waktu belakangan, ancaman pengaruh narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Hal itu tampak dari banyaknya kasus narkoba yang diungkap oleh pihak kepolisian.

"Makanya, kegiatan seperti ini perlu digalakkan, disinilah peran alumni dan guru di sekolah bagaimana mendorong siswa untuk aktif dalam kegiatan yang sifatnya positif, berikan dukungan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Perbasi kota Solok Hendra Saputra mengatakan kegiatan lomba basket tingkat pelajar yang disusun SMPN 2 kota Solok merupakan sarana menyalurkan minat dan bakat pelajar di cabang olahraga ... Baca halaman selanjutnya