Ultah ke-68, IBI Solsel: Semoga Ada Solusi untuk Kesejahteraan Bidan Sukarela

"Beban tugas dan tanggungjawab Bidan Sukarela hampir sama dengan Bidan PNS, namun kesejahteraannya masih belum setara"
Sekretaris IBI Solsel Ny. Bet Yulian Efi didampingi Ketua IBI Solsel Lora Ayahanda Putri menyerahkan Reward Kepada Bidan Favorit didaerah itu (Ist)

SOLOK SELATAN, KLIKPOSITIF - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Solok Selatan (Solsel) berharap di Ulang Tahun (Ultah) ke 68 ini, kedepannya akan ada solusi untuk Kesejahteraan tenaga Bidan yang mengabdi secara sukarela di daerah itu.

"Beban tugas dan tanggungjawab Bidan Sukarela hampir sama dengan Bidan PNS, namun kesejahteraannya masih belum setara," Kata Ketua IBI Solsel Lora Ayahanda Putri Usai Kegiatan Seminar sehari dalam rangka memperingati Ultah IBI ke 68 di Padang Aro, Rabu, 4/9.

Harapan yang sama imbuhnya, untuk Bidan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) semoga akan ada juga solusi untuk mereka diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ia mengungkapkan saat ini ada sebanyak 378 orang Bidan yang mengabdi di daerah itu, dengan rincian Bidan PNS 193 orang, (TKD) 109 orang dan Bidan Sukarela 76 orang.

"Bidan yang 378 orang tersebut mengabdi di RSUD, Puskesmas, Pustu hingga setiap jorong di Nagari", Ujarnya.

Dalam rangkaian kegatan HUT IBI ke 68 ini pihaknya juga melaksanakan seminar sehari dengan menghadirkan Narasumber yang berkompeten di bidangnya Ade Aulia S.Pog Dokter Nelvi Rina SPA, Ketua PD IBI Sumatera Barat, Syahninar.

"Seminar sehari diharapkan dapat menambah wawasan para bidan untuk mendukung tugas melayani masyarakat, mempererat silaturahmi antar sesama anggota IBI, Katanya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan reward kepada bidan yang dinilai cakap dan favorit pasien di tempat tugasnya.

"Tahun ini kami memberikan reward kepada tiga orang bidan yang dinilai cakap, disiplin, aktif dan favorit di tempat tugasnya, Pertama Rina Nasri yeni Puskesmas Lubuk Gadang, Delfi rahmah Puskesmas Bidar Alam dan Fefi Susi yanti Puskesmas Pakan Rabaa," pungkasnya. (Kaka)

Foto : . (Kaka)