Wako Solok Sambut Kepulangan Jemaah Haji di BIM

"Jemaah haji kota Solok tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 4 bersama jamaah haji dari daerah kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan kota Padang."
Wako Solok Zul Elfian menyalami jemaah yang baru turun dari pesawat. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Usai melaksanakan rukun Islam ke 5 di tanah suci, Sebanyak 125 Jemaah haji asal kota Solok kembali mendarat di Bandara Internasional Minang Kabau, sekitar pukul 16.44 Wib, Rabu (21/8).

Kepulangan jemaah haji asal daerah berjuluk kota beras serambi madinah, disambut langsung Walikota Solok H. Zul Elfian bersama Plt. Kakan Kemenag Afrizen dan sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Pemko Solok.

Jemaah haji kota Solok tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 4 bersama jamaah haji dari daerah kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan kota Padang. Total kloter 4 berjumlah 392 orang.

Usai disambut langsung, Ratusan jemaah haji itu langsung bertolak ke asrama haji embarkasi Padang. Jemaah Haji kota Solok pun dijamu makan malam bersama oleh Wali kota Solok dan disambut juga oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Walikota (Wako) Solok  Zul Elfian mengaku sangat bersyukur dengan telah kembalinya seluruh jemaah haji kota Solok dengan selamat. Nyaris tidak ada kendapa berarti bagi jemaah kota Solok selama menunaikan ibadah haji.

"Alhamdulillah, seluruh jemaah haji kota Solok telah kembali dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal afiat, semoga rangkaian ibadah yang dijalankan berbuah haji mabrur," ungkap Zul Elfian.

Walikota meminta jamaah haji kota Solok untuk menularkan semangat dan nilai-nilai positif yang diperoleh selama menjalankan ibadah haji, sehingga masyarakat kota Solok juga terdorong untuk mulai mempersiapkan diri menunaikan ibadah haji.

Wagub Sumbar Nasrul Abit dihadapan seluruh jemaah mengatakan, haji yang mabrur akan tergambar dari perilaku dan peningkatan ibadah. Kebiasaan beribadah di ... Baca halaman selanjutnya