Lanjutkan Kerjasama, Walikota Toyohashi Jepang Kembali Sambangi Kota Solok

"Kedatangan Wako Toyohashi memang cukup dinanti oleh pemerintah kota Solok"
Wako Solok Zul Elfian menyambut langsung kedatangan Walikota Toyohashi Jepang, Koichi Sahara (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Walikota (Wako) Toyohashi bersama rombongan kembali berkunjung ke kota Solok, Senin (19/8). Kedatangan Koichi Sahara untuk kesekian kali itu masih dalam rangka kerjasama pengolahan air.

Kedatangan Wako Toyohashi memang cukup dinanti oleh pemerintah kota Solok. Bahkan, sehari sebelumnya, Wako Solok Zul Elfian langsung menyambut kedatangan Koichi Sahara di Bandara Internasional Minangkabau.

Sejumlah agenda penting bakal dilakukan Walikota Toyohashi bersama Pemko Solok, terutama soal pengolahan air bersih di kota Solok yang diklaim sudah banyak kemajuan dibanding sebelum kerjasama dijalin.

Dalam pertemuan singkat di Balaikota, Zul Elfian mengaku persoalan air bersih di kota Solok sudah mulai menemui titik terang. Hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama dua daerah beda negara itu dalam hal alih teknologi pemurnian air.

Bahkan Zul Elfian mengatakan, dalam beberapa waktu belakangan, keluhan masyarakat soal air sudah mulai berkurang. Pemko Solok tidak lagi menerima komplain dari masyarakat. Kerjasama yang dilakukan bisa menjawab persoalan air yang selama ini ada di kota Solok.

Melihat hasil kerjasama kota Solok dan kota Toyohashi Jepang, Wako Solok juga menargetkan akan ada kerjasama di bidang lain. Terutama soal teknologi. Peningkatan kualitas SDM sektor pertanian, usaha-usaha pertanian perkotaan, pengelolaan limbah dan lainnya.

“kita banyak mendapatkan ilmu terkait teknologi pengolahan air, Kita membutuhkan kerjasama ini, demi memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Kota Solok, selain itu peluang menjalin kerjasama yang lainya juga terbuka lebar,”kata Zul Elfian.

Sementara itu, Direktur PDAM, ... Baca halaman selanjutnya