Wako Solok Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Lapangan Merdeka

"Terimakasih juga pada Paskibra kota Solok yang telah menjalankan tugas dengan baik, ingat, apa yang anda lakukan hari ini akan tercatat dalam sejarah peringatan HUT RI di kota Solok,"
Wako Solok Zul Elfian menyerahkan bendera kepada pembawa Baki Paskibra kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Walikota (Wako) Solok Zul Elfian memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di lapangan Merdeka kota Solok, Sabtu (17/8).

Upacara bendera dimulai tepat pukul 10.00 Wib. Bertindak sebagai pembaca teks proklamasi ketua sementara DPRD Kota Solok, Yutriscan. Turut hadir Wakil Walikota Solok Reinier, Kapolres Solok kota AKBP Dony Setiawan, Dandim 0309 Solok Letkol (Arh) Priyo Iswahyudi.

Upacara diawali dengan penyerahan bendera merah putih oleh Wako Solok kepada pembawa baki Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Dilanjutkan dengan pengibaran merah putih yang dibarengi dengan lagu Indonesia Raya.

Upacara ditutup dengan tampilan lagu-lagu nasional dari Marching Band dari SMA Negeri 1 Solok serta lagu Andika Bhayangkari. Upacara yang diikuti segenap ASN, TNI-Polri, Veteran, Pelajar dan unsur lainnya berlangsung khidmat.

Usai upacara, Wako Solok Zul Elfian dan Wawako Reinier menjamu makan siang legiun veteran dan Paskibra kota Solok. Suasana penuh keakraban mewarnai silahturahmi Pemko Solok dengan kalangan veteran dan Paskibra di yang digelar di kediaman Wawako Solok.

Dalam kesempatan itu Reinier mengungkapkan rasa bangganya pada legiun veteran yang tetap setia memberikan arahan dan senantiasa mengikuti upacara peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia.

"Terimakasih juga pada Paskibra kota Solok yang telah menjalankan tugas dengan baik, ingat, apa yang anda lakukan hari ini akan tercatat dalam sejarah peringatan HUT RI di kota Solok," sebut Reinier.

Menurut Reinier, tidak mudah untuk bisa menjadi bagian dari Paskibra kota Solok. Seleksinya ketat dan harus menjalani latihan yang terbilang cukup berat. Semua itu demi suksesnya upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam peringatan HUT RI ke 74.

"Semua itu merupakan perwujudan kecintaan ananda semua pada bangsa dan negara, ... Baca halaman selanjutnya