Meriahkan HUT RI, Lomba Bercerita Anak untuk SD/MI se-Kabupaten Pasaman Dibuka Bupati

"Maksud dan tujuan di angkatnya acara itu yakni Menumbuh kembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melaui berbagai bacaan atau buku-buku dalam membangun karakter, kecerdasan, dan inovasi masyarakat"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat menghadiri kegiatan lomba (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Bupati Pasaman Yusuf Lubis membuka lomba bercerita anak untuk SD/MI se-Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pasaman di Gedung Syamsiar Thaib, Kamis, 8 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pasaman Drs. Antoni Rachmat. MH menyampaikan lomba bercerita anak ini diikuti oleh SD/MI Se Kabupaten Pasaman.

Adapun tema yang dijunjung dalam lomba ini tentang "Kita Kembangkan Minat Baca Anak Melalui Kegiatan Lomba Bercerita". Acara yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mengembangkan minat baca, serta membangun pola pikir anak yang kritis dengan pandai berbahasa beserta pandai dalam berkomunikasi.

"Maksud dan tujuan di angkatnya acara itu yakni Menumbuh kembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melaui berbagai bacaan atau buku-buku dalam membangun karakter, kecerdasan, dan inovasi masyarakat," sebutnya.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengajak membudayakan gemar membaca di tengah masyarakat tidak bisa di tempuh secara instan. Perlu perubahan sedikit demi sedikit pola pikir masyarakat kita untuk gemar membaca.

"Perubahan yang bersifat mendasar menyeluruh dan cepat menjadi sebuah gerakan bersama sebagai strategi budaya masyarakat" ujarnya.

[Man St Pambangun]