Maksimalkan Pengelolaan Wisata Outbond, Pemko Solok Siapkan Pemandu Profesional

"wisata outbond (kegiatan luar ruangan) merupakan salah satu alternatif sektor yang dapat dikembangkan di kota Solok, hal itu mengingat minimnya potensi wisata alam yang dimiliki."
Wawako Solok, Reinier membuka pelatihan pemandu wisata Outbond kota Solok 2019. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF – Mempersiapkan tenaga terampil dan propesional dalam pengelolaan dan pengembangan pariwisata outbond, Pemerintah Kota (Pemko) Solok menggelar pelatihan bagi pengelola dan pemandu wisata buatan (Outbond) kota Solok.

Peserta pelatihan berasal dari berbagai unsur yang bergerak di bidang wisata outbond, mulai dari pengelola atau operator, kelompok sadar wisata hingga uda uni duta wisata kota Solok. Peserta dibekali dengan berbagai pengetahuan soal wisata outbond. 

Menurut Wakil Walikota (Wawako) Reinier, wisata outbond (kegiatan luar ruangan) merupakan salah satu alternatif sektor yang dapat dikembangkan di kota Solok, hal itu mengingat minimnya potensi wisata alam yang dimiliki.

Dengan mulai menjamurnya wisata outbond di kota Solok, sebut Reinier, juga membuka peluang kerja bagi generasi muda. Apalagi, tidak sedikit anak muda yang hobi melakukan kegiatan luar ruangan. 

Kegiatan wisata outbond memang kerap dijadikan menu tambahan bagi pegawai perusahaan hingga pemerintahan, dengan pengelolaan dan manajemen yang baik, banyak manfaat kegiatan outbond yang bisa diperoleh. Mulai dari pengembangan karakter hingga membangun kerjasama tim.

“Untuk lokasi dan fasilitas wisata outbond cukup banyak di kota Solok, mulai dari taman pramuka pulau belibis, Laing Park serta sejumlah objek lainnya yang masih bisa dikembangkan,” sebut Reinier saat membuka pelatihan di hotel Taufina, Selasa (6/7).

Untuk itu, sebutnya, propesionalitas pengelola dan pemandu pariwisata perlu ditingkatkan sehingga wisatawan dan pengunjung yang memanfaatkan jasa dan lokasi outbond di kota Solok memang terlayani dengan baik.

Selain penyiapan pemandu yang propesional, pemilik dan pengelola wisata outbond juga perlu dibekali ... Baca halaman selanjutnya