Tunjang Kinerja ASN, Dinas Kominfo Kota Solok Serahkan 11 Aplikasi

"Dengan adanya aplikasi yang telah diberikan, diharapkan bisa mempermudah kerja OPD dan tentunya bermuara pada peningkatan kinerja"
Asisten Bidang Administrasi Umum, Muhammad menyerahkan aplikasi kepada pimpinan OPD (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF – Meningkatkan kinerja aparatur di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Komunikasi dan informatika menyerahkan sejumlah aplikasi penunjang yang diajukan dinas terkait.

Aplikasi yang diserahkan meliputi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang diajukan oleh BKPSDM, aplikasi Sistem Informasi Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana dan Website yang diajukan BPBD Kota Solok.

Aplikasi PUSPINA (Pusat Informasi Kebencanaan) berbasis android yang sebelumnya diajukan oleh BPBD Kota Solok, Aplikasi Informasi Pendataan Bangunan Berizin Mendirikan Bangunan yang diajukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Berikut aplikasi sistem Penerimaan Siswa Baru berbasis Online yang diajukan Dinas Pendidikan dan Sistem Informasi Tera Online yang diajukan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM. Aplikasi akuntansi koperasi yang diajukan oleh KPN Balaikota.

Kemudian ada aplikasi Sistem Laporan Kerja Non PNS dan aplikasi data pokok perencanaan yang diajukan oleh Dinas Satpol-PP dan Damkar kota Solok. Aplikasi Monitoring dan Evaluasi Pertanian, Pengajuan dari Dinas Pertanian.

Aplikasi-Aplikasi tersebut diserahkan Walikota Solok melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Muhammad, kepada perwakilan dinas, Senin (5/8) di halaman Bappeda Kota Solok, Senin (5/8).

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum  Muhammad mengatakan, inovasi dalam bentuk aplikasi teknologi informasi merupakan salah satu upaya dalam peningkatan kinerja OPD.

“Dengan adanya aplikasi yang telah diberikan, diharapkan bisa mempermudah kerja OPD dan tentunya bermuara pada peningkatan ... Baca halaman selanjutnya