Perkuat Peran Pemuda, Pemko Solok Gelar Pelatihan Bela Negara

"Buatlah hidup yang berarti dengan senantiasa berbuat kebaikan baik bagi diri, keluarga dan lingkungan masyarakat"
Ratusan Generasi Muda Kota Solok Ikuti Pelatihan Bela Negara. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap tanah air bagi generasi muda, Pemerintah Kota (Pemko) Solok menggelar pelatihan Bela Negara bagi ratusan pemuda dan pelajar se kota Solok.

Pelatihan yang diinisiasi dinas pemuda dan olahraga kota Solok dilangsungkan selama dua hari dari 23-24 Juli 2019 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) kota Solok. Pemateri yang dihadirkan berasal dari Korem 032 Wirabraja, akademisi dan tokoh pemuda.

Terhadap kegiatan itu, Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian mengatakan, di pundak generasi muda tertumpang harapan besar kemajuan bangsa dan negara. Pemuda harus bangkit mengisi kemerdekaan dengan segenap potensi yang dimiliki.

"Buatlah hidup yang berarti dengan senantiasa berbuat kebaikan baik bagi diri, keluarga dan lingkungan masyarakat," ungkap Zul Elfian dihadapan 140 orang perwakilan pemuda dan pelajar yang hadir.

Wali kota Solok juga mengajak generasi muda untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan kemajuan yang sangat cepat. Terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Menurutnya, kemajuan teknologi harus disikapi dengan bijak, jadikan sebagai sebuah peluang, bukan ancaman. Caranya tentu dengan mengambil seluruh manfaat positif dan menjauhi potensi negatif.

"Generasi muda kota Solok harus memiliki kompetensi jelas di setiap bidang yang ditekuni, jangan setengah-setengah. Generasi muda yang siap, akan jadi pemenang," terang Zul Elfian.

Selain itu, Zul Elfian juga mengingatkan kawula muda untuk tetap menjaga diri dari pengaruh buruk narkoba, pergaulan bebas dan hal beraroma negatif lainnya. Jadilah pemuda yang inspiratif dan membawa perubahan positif ditengah masyarakat.

Sementara itu, Kepala dinas pemuda dan olahraga kota Solok, Dodi Osmon mengatakan, melalui pelatihan peningkatan kapasitas dan Bela Negara, diharapkan generasi muda kota Solok termotivasi untuk mengambil ... Baca halaman selanjutnya