Kota Layak Anak 2019, Kota Solok Raih Predikat Madya

"penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan penghargaan bagi Kab/Kota yang mempunyai sistem pembangunan yang menjamin Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan."
Wawako Solok, Reinier menerima penghargaan KLA tingkat Madya dari Mentri PPP-A, Yohana Yembise (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Kerja keras pemerintah kota Solok dalam pemenuhan segala aspek hak-hak dan perlindungan anak secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan mendapat apresiasi tinggi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPP-A).

Kota Solok berhasil naik peringkat dari KLA kategori Pratama menjadi tingkat Madya. Penghargaan tersebut diterima Wakil Walikota Solok, Reinier dari Mentri PPP-A, Yohana Yembise dalam malam puncak peringatan Hari Anak Nasional di di Hotel Four Point, Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Diketahui, penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan penghargaan bagi Kab/Kota yang mempunyai sistem pembangunan yang menjamin Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

Bagi pemerintah kota Solok, predikat Kota Layak Anak yang disematkan pemerintah pusat melaluinya kementrian PPP-A bukanlah hal baru. Dua tahun sebelumnya, secara berturut-turut, kota Solok sudah memperoleh predikat Pratama.

Selain menerima penghargaan yang cukup bergengsi itu, kota Solok juga berhasil mengawinkan KLA Madya dengan penghargaan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang juga diberikan oleh kementrian yang sama.

Wakil Walikota Solok, Reinier disela penyerahan penghargaan mengatakan, pemerintah kota Solok berkomitmen mewujudkan pembangunan yang berbasis Hak Anak melalui Integrasi Sumber Daya Pemerintah, Masyarakat dan dunia usaha.

"Secara konsisten dan bertahap, terus kita lakukan peningkatan dari semua indikator Kota Layak Anak, tujuan dasarnya untuk mewujudkan generasi kota Solok yang lebih baik kedepannya," sebut Reinier.

Indikator ... Baca halaman selanjutnya