Dilepas Wako, Lima Siswi SMPN 1 Kota Solok Go-Internasional

"Anak-anak sekalian beserta pendamping merupakan duta daerah dalam memperkenalkan Seni budaya yang kita miliki ke negara luar, manfaatkan peluang ini dengan baik"
Wako Solok Zul Elfian melepas keberangkatan tim SMPN 1 kota Solok menuju PIIACUF 2019 Malaysia (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Lima orang siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Solok mengikuti Festival Budaya dan Kesenian Islam Internasional Putrajaya atau Putrajaya International Islamic Arts dan Culture Festival (PIIACUF) 2019.

Festival seni dan budaya Islam internasional tersebut akan berlangsung empat hari dari 25-28 Juli 2019 yang dipusatkan di Dataran Putrajaya dan Putrajaya Corperation Complex, Malaysia.

Keberangkatan siswi SMPN 1 kota Solok menuju ajang internasional itu juga turut dilepas oleh Walikota (Wako) Solok Zul Elfian dan asisten bidang ekonomi pembangunan kesejahteraan masyarakat, Jefrizal, Selasa (23/7) di rumah dinas Wako Solok.

Menurut Wako Solok, Zul Elfian, keikutsertaan siswi SMPN 1 di ajang seni budaya Islam internasional di Malaysia merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kota Solok.

"Anak-anak sekalian beserta pendamping merupakan duta daerah dalam memperkenalkan Seni budaya yang kita miliki ke negara luar, manfaatkan peluang ini dengan baik," ungkap Zul Elfian.

Wali berharap, keikutsertaan siswi asal kota Solok dalam ajang festival internasional dapat menjadi motivasi bagi siswi dan siswa lainnya di sekolah, sehingga juga bisa terpacu meraih prestasi dan kesempatan serupa, bahkan lebih.

"Jaga nama baik daerah dan perkenalkan seluruh kekayaan alam dan budaya yang kita miliki, sehingga nantinya banyak orang dari luar yang berminat datang berkunjung ke kota Solok," pesan Zul Elfian.

Kesempatan ini, ulas Zul Elfian, merupakan kesempatan emas yang harus disambut dengan tangan terbuka. Apalagi, kota Solok memang tengah gencar dalam mempromosikan visit kota Solok ... Baca halaman selanjutnya