Wabup Pasaman Buka Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Pasaman

"melalui pemilihan ini diharapkan dapat terpilih Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan dari kalangan generasi muda, sebagai aset bangsa, sehingga informasi tentang keselamatan transportasi darat dapat diserbarluaskan di kalangan komunitasnya."
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengalungkan tanda peserta. (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Atos Pratama membuka kegiatan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2019, di Wisma Murni Lubuk Sikaping, 19 Juli 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Afridansyah melaporankan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2019 ini dengan tema "Leadership For Road Safety" yang berlangsung dari tanggal 19-21 Juli 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 38 orang peserta dari Siswa SLTA se Kabupaten Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama mengatakan melalui pemilihan ini diharapkan dapat terpilih Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan dari kalangan generasi muda, sebagai aset bangsa, sehingga informasi tentang keselamatan transportasi darat dapat diserbarluaskan di kalangan komunitasnya.

"Dan diharapkan kepada pemuda yang ikut sekarang ini bisa mewakili Pasaman di tingkat nasional agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Khususnya, Sumatera Barat Umumnya" jelas Atos Pratama.

Lebih lanjut Atos Pratama mengatakan, melalui kegiatan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan, diharapkan para peserta yang telah berhasil terseleksi di tingkat Kabupaten ini akan terus mensosialisasikan keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah dan di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat membawa dampak positif dalam perkembangan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dimana mereka belajar.

Akhir dari acara Wakil Bupati Pasaman memberikan bonus bagi 5 peserta terbaik untuk mendapatkan SIM gratis yang sudah dan lebih umur dari 17 tahun.

Dalam kegiatan ini hadir juga Kabid LLPK Dinas Perhubungan Provinsi Sumateta Barat Era Oktaviady, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Afridansyah, Polres Pasaman yang diwakili Oleh KBO Satlantas Pasaman Iptu Rusdi.

[Man St ... Baca halaman selanjutnya