Bupati Yusuf Lubis Panen Cabai Super Binaan Baznas Pasaman

"Saya sangat terkejut dan merasa tidak percaya melihat kenyataan cabai seperti ini, maka dari itu saya minta pada Camat dan Walinagari bagaimana kalau ini kita jadikan sentra cabai super untuk kawasan Lubuk Sikaping"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melakukan panen perdana cabai super (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Bupati Yusuf Lubis melakukan panen perdana cabai super binaan Baznas Kabupaten Pasaman. Panen perdana disaksikan sejumlah sejumlah pejabat dan para petani dan mahasiswa dari Universitas Andalas, Rabu 17 Juli 2019.

Bupati Pasaman memberikan apresiasi terhadap Ketua Baznas, dan petani cabai, Novi Indra beserta Tim, atas program cabai super binaan Baznas ini. “Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi Ketua Baznas, dan Pak Novi beserta tim” kata Yusuf Lubis.

Bupati menyarankan kepada Camat Lubuk Sikaping dan Wali Nagari Air Manggis agar menjadikan tempat itu sebagai sentra cabai super untuk kawasan Lubuk Sikaping.

“Saya sangat terkejut dan merasa tidak percaya melihat kenyataan cabai seperti ini, maka dari itu saya minta pada Camat dan Walinagari bagaimana kalau ini kita jadikan sentra cabai super untuk kawasan Lubuk Sikaping” sebutnya.

Sementara itu Ketua Baznas Pasaman, Syafrizal menjelaskan program ini dilakukan sesuai Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang terjalin antara Baznas dengan Novi Indra dalam laporannya.

“Pertama mengingat Undang-Undang Zakat nomor 23 Tahun 2011 dan PP nomor 14 Tahun 2014; bahwa tujuan Baznas itu disamping membantu konsumtif juga produktif dalam rangka pendayagunaan, dan juga tujuan zakat itu sesungguhnya merubah mustahik menjadi muzakki, dan dalam satu Program Unggulan Baznas itu adalah Zakat Produktif, dan panen perdana cabe ini adalah ketiga Zakat Produktif yang diresmikan bupati setelah Prabrik Coklat dan Kipang Puluik, yang diresmikan oleh gubernur, dan PT Equator dengan pengemukan sapi qurban” tegas  Syafrizal.

[Man St Pambangun]