Digelar di Panti, Pertemuan Rawiya Pasaman Turut Dihadiri Bupati Yusuf Lubis

"pertemuan Rawiya Pasaman ini dilakukan rutin setiap bulan bergiliran di setiap kecamatan dalam Kabupaten Pasaman"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama anggota Rawiya (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Perkumpulan Rabithah Wirid Yasin (RAWIYA) Kabupaten Pasaman melakukan pertemuan rutin Rabu, 17 Juli 2019 di Mesjid Taqwa Jorong Lundar Nagari Panti Timur Kecamatan Panti.

Ketua RAWIYA Kabupaten Pasaman, Anwir Salam mengatakan, pertemuan Rawiya Pasaman ini dilakukan rutin setiap bulan bergiliran di setiap kecamatan dalam Kabupaten Pasaman.

Rawiya ini adalah perkumpulan/gerakan masyarakat khususnya kaum ibu dalam rangka mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat dan menjalin silaturrahim antara sesama umat Islam.

Lanjutnya, pertemuan bulan Juli ini bertindak sebagai tuan rumah Kecamatan Panti bertempat di Mesjid Taqwa Lundar Nagari Panti Timur dengan penceramah ustadz Yulnedi Malin Basa dari Lubuk Sikaping.

"Pertemuan kali ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny Suryani Yusuf Lubis, Ketua GOW Ny Mira Atos Pratama, ketua DW Persatuan Ny Masrida Maraondak, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman", ujar Anwir Salam.

Juga tampak hadir Camat Panti Azwar, Walinagari se Kecamatan Panti, Niniak Mamak, Alim Ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bundo kanduang.

Ustadz Yulnedi dalam ceramahnya memaparkan, Allah menciptakan 3 macam makhluk, pertama makhluk yang punya akal tapi tidak punya nafsu, kedua makhluk yang punya nafsu tapi tidak punya akal, ketiga yang paling sempurna punya akal sekaligus punya nafsu.

[Man St Pambangun]