Bangun Komunikasi Dua Daerah, Wako Payakumbuh Bertandang ke Kota Solok

"Diakui Zul Elfian, secara historis, sebenarnya kota Solok dan kota Payakumbuh memiliki keterkaitan"
Wako Solok Zul Elfian terlibat diskusi hangat dengan Wako Payakumbuh Riza Falepi (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Walikota (Wako) Solok Zul Elfian menerima kunjungan Wako Payakumbuh Riza Falepi, Sabtu (13/7) di Rumah Dinas Wako Solok. Pertemuan dua tokoh kepala daerah tersebut berlangsung sekitar dua jam.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pimpinan daerah diketahui bertukar pikiran soal berbagai problematika dan perkembangan daerah yang terjadi di wilayah kerja masing-masing beberapa waktu terakhir.

Diakui Zul Elfian, secara historis, sebenarnya kota Solok dan kota Payakumbuh memiliki keterkaitan. Kedua daerah lahir melalui Permendagri nomor 8 tahun 1970 tentang pelaksanaan pemerintahan kotamadya Solok dan Kota Madya Payakumbuh.

"Dua kota ini (Kota Solok dan Payakumbuh) ditetapkan melalui peraturan yang sama, dan tahun 2020 nanti sama-sama berusia setengah abad," ungkap Zul Elfian yang turut diamini Riza Falepi.

Untuk itu, Sebut Zul Elfian, dengan latar tersebut, ada semangat untuk saling berbagai dengan pemerintahan kota Payakumbuh, sehingga kedua daerah bisa menapak kemajuan secara bersama-sama.

Sebetulnya, ulas pria yang akrab disapa Buya tersebut, keinginan untuk melakukan pertemuan memang sudah ada sejak lama namun baru terealisasi saat ini. Pertemuan tersebut, diharapkan Zul Elfian membawa angin segar bagi kedua daerah.

"Karena kesibukan mengurus daerah masing-masing, jadi baru terealisasi hari ini, terkadang kita lupa melakukan hal-hal kecil seperti ini (silahturahmi) yang sesungguhnya memiliki makna yang besar," sebut Zul Elfian.

Sementara itu, Wako Payakumbuh Riza Falepi yang turut didampingi Sekda Rida Ananda mengaku memang sengaja mengunjungi Wako Solok untuk berbagi banyak hal. Terutama soal tantangan pemerintahan kedepannya dalam mensejahterakan masyarakat.

"Banyak persoalan yang menarik untuk didiskusikan terutama terkait soal pembangunan daerah dan persoalan kemasyarakatan, kedua daerah sama-sama punya kelebihan dan ... Baca halaman selanjutnya