GOW Pasaman Gelar Sosialisasi Program Kembali ke Meja Makan

"pentingnya meningkatkan peran serta pemerintah, mitra kerja, swasta, masyarakat dan keluarga tentang pentingnya penerapan delapan fungsi keluarga secara optimal yang meliputi agama, social budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, serta lingkungan. "
Ketua GOW Pasaman, Ny. Mira Atos Pratama menyerahkan hadiah. (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Sosialisasi "Kembali ke Meja Makan " yang dilaksanakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman kali ini dalam rangka memperingati Harganas XXVI Tahun 2019. Tema Harganas tahun ini adalah “Hari Keluarga Hari Kita Semua”, dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”, Jumat 12 Juli 2019

Dalam kegiatan ini Ketua GOW Kabupaten Pasaman Ny. Mira Atos Pratama mengatakan melalui tema dan tagline tersebut diharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga. Dimana, salah satunya terwujud dalam kegiatan “Gerakan Kembali ke Meja Makan”, Gerakan ini erat kaitannya dengan penerapan empat pendekatan Ketahanan Keluarga, diantaranya Keluarga Berkumpul (dengan meluangkan waktu antar keluarga tanpa disibukkan dengan gawai, televisi, atau alat elektronik lainnya).

Keluarga Berinteraksi (dimana semua anggota keluarga meluangkan waktu berkumpul dan saling bercengkrama), Keluarga Berdaya (dimana semua anggota keluarga dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk tidak bergantung pada pihak lain), serta Keluarga Peduli dan Berbagi (suatu kegiatan dimana keluarga yang lebih mampu memiliki kepedulian untuk berbagi kepada orang lain).
Jadi janganlah gerakan ini hanya sekedar seremonial saja. Tetapi harus bisa kita laksanakan di dalam keluarga kita sendiri.

Sosialisasi program dihadiri oleh utusan dari 24 organisasi yang tergabung kedalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman ini, narasumbernya disampaikan lansung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pasaman Desrizal.

Narasumber Desrizal dalam arahnya memaparkan dihadapan peserta bagaimana pentingnya meningkatkan peran serta pemerintah, mitra kerja, swasta, masyarakat dan keluarga tentang pentingnya penerapan delapan fungsi keluarga secara optimal yang meliputi agama, social budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, ... Baca halaman selanjutnya