HUT Bhayangkara ke-73, Polres Solok Kota Terima Penghargaan dari Pemko Solok

Wako Solok Zul Elfian serahkan penghargaan dari Pemko kepada Polres Solok kota AKBP Dony Setiawan.
Wako Solok Zul Elfian serahkan penghargaan dari Pemko kepada Polres Solok kota AKBP Dony Setiawan. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, Polres Solok kota menggelar upacara di lapangan merdeka, kota Solok , Rabu (10/7). Kapolres Solok kota, AKBP Dony Setiawan langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan penghargaan bagi 22 personilnya yang terpilih sebagai polisi teladan, personil yang terpilih bakal dijadikan role model sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

baca juga: Jelang Lebaran, ASN Pemko Solok Berbagi Paket Sembako

Kapolres meminta, anggota yang terpilih sebagai personil teladan dan didapuk sebagai role model untuk terus memberikan contoh baik bagi personil lainnya dan juga dalam berbaur serta melayani masyarakat luas.

Diakui Kapolres, peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli menjadi momentum evaluasi bagi personil kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Baik dari segi sistem maupun personil pelayanan.

baca juga: Kasus COVID-19 di Kotobaru Solok, 60 Orang Negatif, 3 Orang Uji Ulang

"Kedepan, Polres Solok kota tentu terus berupaya menghadirkan pelayanan yang prima, pengayoman dan perlindungan bagi masyarakat, sehingga kehadiran Polisi bisa dirasakan oleh semua kalangan," sebut Dony Setiawan.

Selain memberikan penghargaan, Kapolres Solok kota juga menerima berbagai penghargaan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari pemerintah kota Solok . Penghargaan tersebut diserahkan langsung Walikota (Wako) Solok Zul Elfian dan Wawako Solok Reinier.

baca juga: 4 Warga Solok Dihadang Harimau, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Penghargaan tersebut diberikan pemerintah kota Solok atas kerjasama Polres Solok kota dalam menyalurkan zakat maal personilnya melalui Baznas kota Solok . Bahkan Polres Solok kota menjadi institusi pemberi zakat terbesar bagi kota Solok .

Dalam kesempatan itu, Wako Solok juga sangat mengapresiasi kerja keras Kapolres AKBP Dony Setiawan bersama jajarannya dalam mengahadirkan berbagai pelayanan terbaik bagi semua warga kota Solok .

baca juga: Pemko Solok Salurkan Bantuan dari Pegadaian Solok

"Sudah sama-sama kita lihat dan rasakan, bagaimana sistem pelayanan yang diberikan oleh Polres Solok kota. Sangat membantu dan memudahkan masyarakat kota Solok ," sebut Zul Elfian.

Selain dari Pemko Solok , Polres Solok kota juga dianuherahi penghargaan oleh Bawaslu kota Solok atas kerjasama penanganan tindak pemilu 2019 dalam Sentra Gakkumdu. Kemudian penghargaan dari Kemenag kota Solok atas kerjasama Polres Solok kota dalam menjadi kerukunan umat beragama melalui Da'i Kamtibmas.

Tidak ketinggalan, DPRD Kabupaten Solok juga memberikan penghargaan atas inisiatif Polres Solok kota yang secara sukarela membantu perbaikan Masjid Taqwa yang terbakar di Simpang AA Sumani serta dari sejumlah pihak lainnya.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah