Ratusan Pebulu Tangkis Banjiri PBSI Open Turnamen se-Sumatera di Kota Solok

"Kalau atlit-atlit kita hanya berlatih dan berlatih tanpa ada sebuah kompetisi atau pertandingan maka mereka bisa bosan"
Kompak, Wako Solok Zul Elfian bersama Ketum KONI Sumbar buka PBSI Open Turnamen se-Sumatera 2019 di Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Ratusan pebulutangkis asal berbagai daerah di pulau Sumatera ikut meramaikan PBSI open turnament 2019 yang digelar di kota Solok. Sedikitnya 537 atlit tercatat mengikuti event yang dilaksanakan dari 7-11 Juli 2019 di Sport hall Tanjung Paku dengan total hadiah Rp. 70 juta.

Turnamen yang digelar Pemko Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dibuka langsung Walikota (Wako) Solok Zul Elfian. Turut hadir Kabid Pengembangan Prestasi Daerah Kementerian Pemuda dan Olahraga, Risdiamond dan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Syaiful.

Manariknya, selain menggelar turnamen yang dibagi dalam kelas tunggal dan Ganda tersebut, juga sekaligus diadakan Coaching Clinic teknik bermain bulu tangkis bersama mantan atlet nasional, Luluk Hadiyanto.

Terhadap kegiatan itu, Walikota Solok mengatakan, dengan adanya berbagai turnamen atau kejuaraan dapat menjadi media dalam mengasah jam terbang atlit. Sekaligus, menjadi motivasi dalam merangsang lahirnya bibit-bibit atlit.

"Kalau atlit-atlit kita hanya berlatih dan berlatih tanpa ada sebuah kompetisi atau pertandingan maka mereka bisa bosan. Perlu sebuah event untuk mengukur sejauh mana hasil dari latihan keras yang telah dilakukan," sebut Zul Elfian.

Selain itu, sebutnya, dengan banyaknya event pertandingan olahraga yang dilakukan secara tidak langsung akan memantik minat dan antusias masyarakat untuk berolahraga, dan menerapkan pola hidup sehat.

"Olahraga sangat penting bagi kita untuk menjaga kebugaran tubuh dan menghindari penyakit, terutama bagi generasi muda. Salurkan waktu luang untuk kegiatan yang berbau positif dan ... Baca halaman selanjutnya