Harganas 2019, Ketua TP-PKK Kota Solok Terima Anugerah Manggala Karya Kencana

"Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk."
Ketua TP-PKK kota Solok, Zulmiyetty Zul Elfian menerima anugerah MKK dari Kepala BKKBN Pusat. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian dianugerahi pengargaan Manggala Karya Kencana (MKK) oleh BKKBN Pusat.

Anugrah tersebut disematkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo kepada Ny. Zulmiyetty Zul Elfian pada malam gala dinner Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 di gedung Mahligai Pancasila, Rumah Dinas Gubernur Kalsel, Jum'at (5/7).

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Selain dinilai berdedikasi tinggi dan berprestasi, Ketua TP-PKK Kota Solok juga dianggap memiliki komitmen tinggi dalam menggerakkan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera untuk mewujudkan Keluarga Kecil Sejahtera Bahagia.

Selain itu, berdasarkan dari sejumlah indikator penilaian BKKBN Pusat, Kota Solok juga dianggap telah berhasil memberikan pelayanan progran Keluarga Berencana (KB) dalam upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk.

Hal tersebut tercermin dari tingginya partisipasi keluarga dalam kelompok kegiatan seperti Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia dan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPKS) serta membangun Kampung KB di Kota Solok.

Disela kegiatan, Ny. Zulmiyetty Zul Elfian mengaku sangat bersyukur, penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras semua pihak yang mendukung secara penuh pelaksanaan program KB di kota Solok.

"Kita berharap sosialisasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana ini dapat terus ditingkatkan sehingga lebih banyak lagi terbentuk keluarga bahagia dan sejahtera di kota Solok ... Baca halaman selanjutnya