Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten, Ini Pesan Wabup

"Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar para pengemudi mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan membenahi diri dalam berlalu lintas."
Wabup Pasaman, Atos Pratama saat foto bersama usai acara pembukaan (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Kabupaten, di wisma Murni, Senin 5 Juli 2019.

Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama yang membuka acara mengatakan, lalulintas dan angkutan jalan merupakan komponen yang sangat penting dari sub sektor perhubungan darat, dan serta perannya dalam pembangunan tidak dapat diabaikan.

Kontribusi terhadap penyebaran manusia, barang dan jasa keseluruh penjuru tanah air memperlihatkan bahwa peran lalulintas dan angkutan jalan sangat vital.

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar para pengemudi mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan membenahi diri dalam berlalu lintas.

Di dalam Undang–Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan Angkutan Jalan ditegaskan bahwa transportasi jalan diselenggarakan dengan tujuan terwujudnya pelayanan lalulintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu dengan moda angkutan lain untuk mendorong perekonomian Nasional, memajukan kesejahteraan umum, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, serta terwujudnya bangsa yang berbudaya, ucapnya.

Pemilihan Abdi Yasa Teladan ini diikuti 25 orang pengemudi yang beroperasi di daerah ini. Abdi Yasa Teladan merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang dilaksanakan setiap tahun. Para pemenang Abdi Yasa ditingkat kabupaten nantinya akan dikirim untuk mengikuti pemilihan Abdi Yasa di tingkat Provinsi di kota Padang.

Hadir dalam acara itu Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman, Kapolres Pasaman, Narasumber Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, PT Jasa Raharja Unit Lubuk Sikaping, Ketua DPC Organda Kabupaten Pasaman serta para peserta pemilihan Abdi Yasa Teladan.

[Man]