Harganas, Wako Solok: Bangun Keluarga Harmonis Melalui Gerakan 1821

"peringatan hari keluarga Nasional menjadi momentum bagi semua orang tua untuk bercermin dan mengevaluasi, sejauh mana perannya sebagai contoh bagi anak sudah dijalankan dengan sebaik mungkin"
Peringati Harganas ke XXVI, Wako Solok Zul Elfian Ingatkan pentingnya peran orang tua membentuk karakter anak. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Keluarga sebagai unit terkecil organisasi memegang peranan penting dalam pembentukan karakter seorang anak. Lingkungan Keluarga menjadi titik awal dimulainya pendidikan, menanamkan nilai-nilai kebaikan sejak usia dini.

Orang tua menjadi tokoh sentral dalam memberikan contoh bagi anak, terlebih, anak usia dini cenderung belajar dari apa yang dilakukan oleh orang tua atau orang sekitarnya. Suasana keluarga yang harmonis sangat menentukan tumbuh kembang kepribadian anak.

"Kita sebagai orang tua harus memperhatikan dan menjaga keharmonisan dalam keluarga. Bersosialisasi dengan anak dengan penuh nilai cinta dan kebaikan," pesan Wako Solok memperingati Hari Keluarga Nasional ke XXVI, Senin (1/7).

Menurut Zul Elfian, peringatan hari keluarga Nasional menjadi momentum bagi semua orang tua untuk bercermin dan mengevaluasi, sejauh mana perannya sebagai contoh bagi anak sudah dijalankan dengan sebaik mungkin.

Fungsi-fungsi fundamental keluarga sebagai sarana pendidikan, penanaman nilai keagamaan, sosial budaya dan lainnya harus menjadi perhatian utama dalam membentuk keluarga kecil berkualitas dan bahagia.

Namun kondisi ideal itu seakan tergerus dengan pengaruh perkembangan zaman. Anggota keluarga cenderung sibuk dengan kegiatan sendiri-sendiri. Apalagi semenjak merambatnya penggunaan Smartphone. Setiap orang kerap larut dalam dunia Maya.

"Saatnya kita kembali ke meja makan, berkumpul dan bersosialisasi dalam keluarga. Matikan televisi dan jauhi media sosial dari pukul 18.00-21.00 Wib, atau gerakan 1821, manfaatkan kesempatan yang ada untuk saling berbagi dengan keluarga," pesan Zul Elfian.

Selain untuk membangun ... Baca halaman selanjutnya